Beredar Video Diduga Jual Beli Kursi Siswa SMA/SMK Negeri di Banten

Date:

Terekam dalam video dugaan praktik jual beli kursi siswa pada sebuah SMA/ SMK Negeri di Banten. (Tangkap layar video warga)

Berita Banten – Beredar sebuah video diduga terkait jual beli kursi siswa pada salah satu SMA/SMK Negeri di Banten.

Dalam video yang diterima BantenHits.com, Senin, 1 Juli 2024 terlihat seorang seorang pria tampak tengah melakukan penginputan pada laptop di hadapannya.

Pria tersebut sesekali membuka handphone yang ada di atas meja kemudian kembali terlihat menggerakkan jari di atas keyboard laptopnya.

Samar-samar terdengar dua orang tengah bercakap-cakap di samping pria yang terlihat tengah beraktivitas dengan laptopnya tersebut.

Tak lama kemudian terlihat pada kamera seseorang menghitung uang pecahan rupiah seratus ribuan. Uang tersebut dikeluarkan dari dompet kemudian dimasukkan ke dalam sebuah amplop.

Baraha, Pak Haji? (Berapa, Pak Haji?),” kata suara dalam video.

“2,5,” jawab pria yang dipanggil Pak Haji. Wajahnya sekelebatan terekam dalam kamera.

Ieu langsung wae. (Ini langsung aja),” ucapnya sambil menyerahkan amplop.

Berdasarkan informasi yang diterima BantenHitscom, video diduga jual beli kursi siswa tersebut terjadi di sebuah SMK Negeri favorit di Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Kecamatan Sepatan.

Belum ada penjelasan resmi dari Dinas Pendidikan Banten terkait video ini. BantenHitscom.com sudah meminta konfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Banten, Tabrani melalui handphone Sekretaris Dina Pendidikan Banten, Lukman pada Senin sore, 1 Juli 2024. Namun hingga berita dipublikasikan belum ada respons.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Polsek Labuan Diminta Tak Abaikan Korban Dugaan Penipuan Konter HP di Labuan

Berita Pandeglang - Sejumlah korban dugaan penipuan sebuah konter...