Seleksi Perangkat Desa di Pandeglang Berbau Nepotisme

Date:

Pandeglang – Direktur Lingkar Study Politik Banten, Nasrullah menilai, seleksi perangkat desa di Desa Palembang, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang tak sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) No. 81 tahun 2016 yang seharusnya dilakukan secara terbuka dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat.

Nasrullah menyebut, seleksi Sekretaris Desa (Sekdes) justru berbau nepotisme. Kepala desa setempat dituding lebih mengutamakan orang terdekat tanpa tanpa memberikan kesempatan kepada masyarakat. 

“Masyarakat juga punya hak untuk bisa ikut seleksi menjadi sekdes. Jangan hanya memberikan kesempatan kepada anak sendiri,” kata Nasrullahkepada Banten Hits, Minggu (19/2/2017)

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang kata dia, harus seoptimal mungkin mensosialisasikan Perbup tersebut agar dipahami oleh seluruh para kepala desa.

“Jabarkan semangat dan substansi dari perbup itu agar tidak menimbulkan multitafsir, sehingga bisa dipahami secara utuh oleh para kepala desa,” pintanya.(Ep)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...