Golkar dan Berkarya Mulai Mesra di Pilkada 2020, Pasangan Helldy – Ratu Ati Mendadak Santer

Date:

Ketua DPW Partai Berkarya Banten Helldy Agustian (kiri) serahkan SK kepengurusan kepada Ketua DPC Partai Berkarya Cikulur. (Banten Hits/Fariz Abdullah)

Cilegon- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020 mendatang, Partai Berkarya dikabarkan tengah melakukan konsolidasi secara intensif dengan Partai Golkar.

Seiring kedekatan mesra ini, nama Helldy Agustian yang merupakan Ketua DPW Partai Berkarya Banten dan Ratu Ati Marliati yang diketahui merupakan kakak kandung mantan Walikota Cilegon Tb Iman Aryadi mulai mencuat untuk disandingkan.

Saat dikonfirmasi Sekretaris DPD Partai Golkar Cilegon Sutisna Abbas mengungkapkan bahwa, partainya tengah menjalin komunikasi dengan Partai Berkarya untuk melakukan pembahasan Pilkada Cilegon 2020. 

“Beringin dengan beringin ini sedang menjalin komunikasi positif,”kata Sutisna, Kamis, 27 Juni 2019.

Sutisna, mengatakan pada Pemilu Legislatif 2019 Partai Berkarya telah membawa perubahan besar pada atmosfir peta politik Kota Cilegon dengan mendapatkan 4 kursi di parlemen. Sehingga pihaknya mulai melakukan penjajakan untuk kepentingan Pilkada Cilegon 2019 bersama Partai Berkarya.

“Kemungkinan terbentuk koalisi baru cukup besar, ini pengaruh dari hadirnya Partai Berkarya yang telah memenangkan kursi di Legislatif Cilegon. Untuk partai lain sifatnya cair lah, komunikasi tetap terbuka. Semoga semuanya akan berakhir pada sudut pandang yang sama, yakni demi Cilegon lebih baik,”ujarnya.

Saat disinggung adanya komunikasi politik oleh DPD Partai Golkar Cilegon, Ketua DPW Partai Berkarya Banten Helldy Agustian, membenarkan hal tersebut, bahkan ia membeberkan komunikasi dua partai itu telah terjalin dalam beberapa bulan terakhir.

“Semuanya dalam rangka penjajakan, sah saja kan. Berkarya bersilaturahmi ke Golkar, tidak ada yang aneh, wajar-wajar saja,”bebernya.

Namun menurut Helldy, belum ada pembicaraan siapa yang akan menduduki kursi Wali Kota Cilegon dan Wakil Wali Kota Cilegon. Kata Helldy, hal tersebut masih membutuhkan waktu lama. 

“Siapa C1 dan C2, belum lah, perjalanan masih panjang kok,”ungkapnya.

Kata Helldy, tidak hanya dengan Partai Golkar, DPW Partai Berkarya pun membuka peluang komunikasi dengan partai lain. Disisi lain harapan dari berbagai pihak terkait  Pilkada Cilegon 2020, ia di calonkan sebagai Wali Kota Cilegon.

“Di Pileg kemarin kan kami mendapatkan empat kursi, jadi butuh koalisi untuk maju. Atas dasar itulah, kami melakukan penjajakan. Semua pihak bilang, saya kan Ketua DPW Partai Berkarya Banten. Jadi harapannya adalah C1,” Imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...