Warga Serang Utara Berharap Pemimpin Kabupaten Serang Mendatang Bisa Perbaiki Infrastruktur

Date:

Banten Hits – Supaya kepercayaan publik bisa meningkat kembali terhadap Pemerintah Kabupaten Serang, maka pemimpin Kabupaten Serang ke depan dituntut bisa bekerja lebih baik dibanding pemimpin sebelumnya, terutama soal pembangunan infrastruktur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti jalan.

Harapan tersebut disampaikan Oman Faturohman, warga Kampung Lontar, Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang. Pria yang akrab disapa Obet ini menyebutkan, di wilayah tempat dirinya bermukim masih banyak jalan yang rusak.

Buruknya jalan di wilayah Serang utara ini, kata Obet, telah berdampak langsung pada perekonomian warga setempat. Yang lebih membahayakan, kecelakaan akibat jalan rusak kerap menimpa warga sekitar yang setiap hari menjadi pengguna jalan.

“Banyak jalan yang rusak yang dipenuhi lubang. Melihat kenyataan ini miris sekali. Warga setempat memperbaiki jalan dari swadaya masyarakat yang sekadarnya saja. Kadang (hanya) dengan ditambal batu dan bercampur tanah agar jalan bisa dilalui,” katanya.

Berkaca pada kecelakaan yang terjadi di Desa Lontar yang diakibatkan karena jalan rusak, Obet berharap, hal itu bisa segera diakhiri. Jika kondisi tersebut tak berakhir, bukan tidak mungkin setiap saat akan berjatuhan korban jiwa.

“Mungkin setiap tahun banyak juga yang menjadi tumbal di jalan ini. Kondisi jalan ini sangat meprihatinkan,” ucapnya.

Obet menambahkan, kondisi jalan yang rusak itu akan terasa lebih parah jika musim hujan telah tiba. Sudah dipastikan, jalan akan berubah menjadi kubangan yang lebih membahayakan. Kondisi itu diperburuk dengan penerangan jalan yang masih minim.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tokoh Ini Diprediksi Jadi Pesaing Utama Adik Ratu Atut di Pilkada Kabupaten Serang

Serang- Kemunculan beberapa nama pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)...

Masalah Pendidikan dan Kesehatan Masih Dikeluhkan Warga Kab. Serang

Banten Hits - Kabupaten Serang merupakan satu dari empat...

Petani Minta Pemimpin Kab. Serang Kedepan Perhatikan Ketahanan Pangan

Banten Hits - Selain persoalan infrastruktur yang diharapkan terus...

Sopir Angkot Ingin Bupati Serang Mendatang Bisa Perbaiki Jalan di Wilayah Cikande

Banten Hits - Bob Heri (35), salah seorang sopir...