Hadiri Kongres Pokja Wartawan Tangerang Raya, Arief: Kita Butuh Berita yang Proporsional

Date:

Kota Tangerang – Para awak media khususnya di wilayah Tangerang Raya diharapkan mengedepankan profesionalitas dan senantiasa menyajikan informasi secara berimbang, serta dapat memberikan masukan yang bermanfaat bagi Pemerintah Daerah maupun dalam memberikan edukasi bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menghadiri Kongres Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan se-Tangerang Raya Periode 2016-2018 di Ballroom Hotel Fame, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (16/4/2016).

Walikota menuturkan, sebagai salah satu rekan kerja Pemerintah Daerah, media melalui para wartawannya tentunya juga mempunyai kewajiban untuk turut serta dalam upaya pembangunan daerah. Diantaranya, dengan menyajikan informasi-informasi secara utuh dan dapat dipertanggungjawabkan. Tak terkecuali pemberitaan terkait pembangunan di Kota Tangerang.  

“Kita semua butuh informasi berita yang proporsional, yang dapat turut memberikan masukan positif bagi peningkatan dan kemajuan daerah serta masyarakatnya,” tegas Arief.

Selain itu, para wartawan disetiap karya tulisnya diharapkan juga dapat turut memberikan solusi atas segala permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia. Seperti ekonomi, sosial, hukum dan sebagainya, yang memang masih memerlukan pembenahan.

Hal ini tentunya senada dengan sambutan Presiden Joko Widodo dalam Hari Pers Nasional 2016 di Nusa Tenggara Barat pada 9 Februari lalu. Yang diantaranya menyampaikan bahwa pers/media bisa ikut menggerakkan, membangun optimisme publik, membangun etos kerja masyarakat serta ikut membangun produktivitas masyarakat. Selain itu, mampu menghadirkan informasi yang jujur, akurat, objektif, dan selalu memberikan tempat kepada suara, pikiran kepada gagasan dari masyarakat.

Inti pesannya, bagaimana membangun dengan semangat kebersamaan dengan Pemerintah sehingga pembangunan negara, daerah khususnya di Kota Tangerang akan semakin maju dan sejahtera di masa depan.

“Semua itu akan berjalan dengan lancar kalau saling kerjasama dan sinergi satu sama lain,” seru Walikota.

Untuk itu, Walikota berpesan keberadaan Pokja Wartawan Tangerang Raya dengan para pengurus dan anggota barunya nanti, agar semakin kompak dan solid sehingga akan menjadi wadah bagi para Jurnalis yang senantiasa menjunjung tinggi profesionalitas dan dapat menjalankan fungsi kontrol sosialnya dengan baik.

“Para Jurnalis dapat turut berpartisipasi dalam pembangunan melalui berita-berita yang konstruktif serta berimbang, sehingga diharapkan masyarakat akan turut terpacu untuk melakukan yang terbaik bagi kehidupannya dan masa depan kotanya,” jelasnya.

Sebagai informasi, dalam kongres ini turut diagendakan juga pemilihan Ketua Pokja Wartawan Tangerang Raya untuk periode 2016-2018.(Humas Kota Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...