Connect with us

METROPOLITAN

Jembatan Balida Ambrol, Iti: Kalau Permanen Butuh Dana Besar

Published

on

Banten Hits – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan membangun jembatan pengganti jembatan Balida di Kampung Rangkasbitung Girang, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung yang ambrol.

Namun, jembatan yang akan dibangun tidak permanen alias sementara. Besarnya dana untuk membangun jembatan tersebut menjadi salah satu alasannya. Hal tersebut dikatakan Iti, saat meninjau kondisi jembatan Balida, kemarin.

“Kalau dibangun permanen kita butuh dana yang tidak sedikit,” kata Iti kepada awak media.

Meski akan dibangun jembatan sementara, Pemkab masih berfikir dana untuk membangun jembatan tersebut.

“Kita bisa gunakan BTT atau nanti dianggarkan padatahun 2017,” ujarnya.

Terpenting lanjut Itu, akses penyebarangan warga yang akan menuju Kelurahan Rangkasbitung Barat dari desa Rangkasbitung Timur tidak lagi harus menggunakan rakit.

“Gimanapun caranya, yang jelas aktivitas masyarakat tidak terganggu,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Lebak, Entoy Saepudin justru menyebut ambrolnya jembatan lantaran perhitungan masyarakat yang tidak tepat lantaran jembatan yang dibangun merupakan swadaya masyarakat. Akibatnya kata dia, lama kelamaan pondasi penyangga jembatan habis tergerus air.

“Ya sementara masih dipikirkan anggarannya darimana, tapi perbaikan akan segera dilakukan walaupun jembatan sederhana, tujuannya agar masyarakat tidak lagi kerepotan untuk beraktifitas,” pungkasnya.(Nda)

Facebook

Trending