Pencarian Korban Longsor TNGHS Dilanjutkan

Date:

Banten Hits – Lima belas orang korban longsor di sebuah tambang emas di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Blok Cikopo, Desa Citorek Timur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, berhasil dievakuasi.

Sebelas orang yang tewas akibat tertimbun material longsor yang terjadi Selasa (6/12/2016) telah dimakamkan oleh pihak keluarga. Mereka dimakamkan setelah berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan bersama masyarakat. Sementara, 4 orang lainnya yang selamat masih menjalani perawatan karena mengalami luka-luka.

Meski seluruhnya sudah berhasil dievakuasi, namun pencarian masih tetap dilanjutkan untuk mencari korban lain yang kemungkinan belum ditemukan.

BACA JUGA: Lanjutkan Evakuasi Korban, TNI: Lokasi Longsor di TNGHS Tambang Emas Ilegal

“Sampai sekarang memang belum ada laporan lagi, jadi masih sama 11 orang meninggal dan 4 luka-luka,” kata Camat Cibeber, Dedi Supratnawijaya, saat dihubungi Banten Hits, Kamis (8/12/2016).

Namun kata Dedi, medan yang sulit dijangkau oleh alat berat menyebabkan proses pencarian menjadi kurang maksimal. Ditambah lagi dengan minimnya personel.

“Jalannya tidak bisa dilalui alat berat. Berhenti tidak, tetap dilakukan tapi kurang maksimal karena minim tenaga juga,” ucapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...