Connect with us

Pemkot cilegon

Begini Pesan Edi Ariadi Saat Buka Rangkaian Peringatan Hari Ibu

Published

on

Kota Cilegon – Wakil Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi, membuka rangkaian peringatan Hari Ibu ke-88 di halaman kantor wali kota Cilegon, Selasa (13/12). Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember bertujuan mengenang dan menghargai perjuangan para perempuan Indonesia.

“Peringatan Hari Ibu merupakan kegiatan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan,” kata Edi.

Menurut Edi, peran ibu dewasa ini sangat meningkat. Begitu juga dengan tantangan dalam mempertahankan nilai-nilai kebaikan.

“Dalam perkembangannya peran seorang ibu saat ini nampaknya sudah jauh lebih meningkat, dan semakin membaik walaupun tantangannya juga semakin berat. Tapi saya yakin, nilai-nilai kebaikan yang sudah tertanam bisa dipertahankan, sekaligus bisa mengatasi berbagai tantangan yang muncul kedepannya,” terang Edi.

Wakil juga mengapresiasi tema yang diangkat dalam rangkaian kegiatan Hari Ibu demi mewujudkan Indonesia yang bebas diskriminasi terhadap kaum perempuan.

“Saya apresiasi kepada panitia penyelenggara kegiatan yang mengangkat tema “1 Haru Bersama Perempuan”. Saya berharap, kegiatan ini dapat dijadikan inspiransi untuk kaum ibu agar mau meneruskan cita-cita perjuangan perempuan menciptakan kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan,” paparnya.

“Jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk merenungkan tentang apa yang sudah dikerjakan dan apa yang belum tercapai oleh kaum perempuan Indonesia, untuk kepentingan kaum perempuan Indonesia khususnya bangsa Indonesia pada umumnya, dan kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk mengoreksi kekurangan dan kelemahan yang dihadapi kaum perempuan dalam memperjuangkan peranan dan kedudukannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” urainya.

Sementara itu Plt. Sekda Cilegon, Ratu Ati Marliati mengajak masyarakat untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kegiatan 1 Hari Bersama Perempuan merupakan bentuk penghargaan kepada para tokoh pejuang wanita dan juga para ibu di Nusantara, oleh karena itu saya mengajak kepada masyarakat untuk berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan ini,” serunya.

Pemkot Cilegon juga memberikan penghargaan kepada Hj. Sumarliyah Aat Syafa’at sebagai “Ibu Inspiratif Kota Cilegon”, Penyerahan Mobil Operasional Pusat Pelayanan Perlindungan Keluarga Cilegon (P3KC), penyerahan 50 gerobak UKM dan penyerahan seragam kader Cilegon Mandiri.

Berbagai perlombaan dan kegiatan seperti senam, bazar industri rumahan, gerakan mukena bersih dan kebersihan fasilitas Masjid oleh PKK Kota Cilegon memeriahkan acara tersebut.(Setda Kominfo Kota Cilegon)

Facebook

Trending