Pemkab Serang Yakinkan Warganya terkait Pembangunan TPST di Tunjung Teja

Date:

Serang – Pemerintah Kabupaten Serang terus berupaya menyakinkan warga terkait rencana akan dibangunya Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) di Desa Bojong Menteng, Kecamatan Tunjung Teja.

 Sebab, menurut Wakil Bupati Kabupaten Serang Pandji Tirtayasa, TPST tersebut bukan menampung sampah se-provinsi Banten, tetapi hanya menampung sampah lokal yang ada di Kabupaten Serang.

“Saat ini kita sedang menyakinkan (warga), TPST bukan regional yang nampung sampah dari 8 kabupaten kota se-provinsi, kalau TPST regional jangankan masyarakat saya juga tidak setuju, Insya allah nanti  pengolahan sampah ini kita setarakan dengan volume sampah sehari di kabupaten serang,” ungkap Pandji, Sabtu (4/2/2017).

Pemkab serang saat ini gencar melakukan sosialisasi kepada warga  terkait pentingnya tampungan pembuangan sampah. Bahkan, kata Pandji, saat ini sudah ada warga yang menerima akan adanya TPST yang akan di bangun di wilayahnya.

“Bukan ada penolakan, karena ada juga yang sudah menerimanya (akan di bangun TPST-red), ada juga yang belum mensetujui,” katanya.

Rencananya TPST tersebut akan dibangun diatas lahan seluas 60 hektar lebih, namun saat ini Pemkab Serang hanya baru akan membangun 45 hektar meski masih kekurangan 17 hektar lagi. 

“Kalau kebutuhan 60 hektar, tadinya kita berharap tahun ini, Insya Allah tahun depan, saat ini kita masih melakukan sosialisasi dan kita juga baru melakukan pembebasan tanah 28 hektar, kurang 17 hektaran lagi,” pungkasnya.(Ep)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...