Wali Kota Tinjau Progres Pembangunan Jembatan Teuku Umar dan Dadang Suprapto

Date:

Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah, Selasa (05/09) didampingi Kepala Dinas PU Kota Tangerang Nana Trisyana meninjau progres pembangunan Jembatan Teuku Umar dan Dadang Suprapto.

Selain memonitor langsung perkembangan pembangunana, hal tersebut juga bertujuan mendorong penyelesaian pekerjaan pembangunan fisik agar tepat waktu.

“November kelar ya?,” tanya wali kota kepada kontraktor yang mengerjakan Jembatan Dadang Suprapto.

Jembatan Dadang Suprapto yang berada di Gerendeng akan menghubungkan Jalan Dadang Suprapto dengan Jalan Benteng Makasar Sukarasa. selain berfungsi untuk mengurai kemacetan, nantinya juga akan dilengkapi dengan pedistrian yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk jogging sambil menikmati suasana indah di Sungai Cisadane.

“Inikan jembatan Dadang Suprapto target selesai Desember, cuma kita minta percepat kalau bisa November selesai,” kata Arief.

Wali kota juga mengecek kondisi jalan di sekitar dua jembatan tersebut guna memastikan bahwa geometri jalan di sekitar jembatan cukup memadai bila dilintasi oleh kendaraan dengan volume padat seperti saat ini.

“Ada beberapa geometri jalan yang perlu diperbaiki sehingga bisa memperlancar lalu lintas,” jelasnya.

“Apalagi, ada beberapa ketentuan dari pemerintah pusat yang harus diikuti seperti ketinggian dan lainnya, itu semua rekomendasi dari pusat. Jadi, harus kita ikuti ketentuan pemerintah terkait tinggi jembatan dan ketentuan teknisnya,” sambung wali kota.

Sementara itu, terkait rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan di Jalan Teuku Umar, wali kota menyampaikan bahwa Dinas PU bersama dengan Bakorlantas saat ini masih membahas terkait hal tersebut.

“Kemarin masih rapat, kalau saya menginstruksikan kalau bisa penutupannya jangan sampai sebulan, seefisien mungkinlah agar masyarakat tidak terganggu,” ujarnya.

Sebagai informasi, pembangunan dua jembatan tersebut dilaksanakan dengan sitem multiyears dan dibiayai oleh APBD Kota Tangerang yang bersumber dari bantuan Provinsi Banten. Total biaya mencapai Rp57,4 miliar dengan spesifikasi untuk Jembatan Dadang Suprapto sepanjang 115 meter, lebar 11 meter. Sementara Jembatan Teuku Umar dengan panjang 100 meter dan lebar 10 meter. Progres pembangunan kedua jembatan tersebut sudah mencapai 60%.

“Ini sekitar 60%, tinggal pekerjaan flooring aja sama finishing,” kata Ikhsan salah satu kasi di Dinas PU Kota Tangerang. (Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...