Connect with us

Berita Kandidat

Dukungan untuk Arief Terus Mengalir, Kali Ini Gerindra

Published

on

Tangerang – Dukungan kepada petahana Arief R. Wismansyah untuk kembali maju sebagai calon Wali Kota Tangerang dari partai politik (parpol) kembali mengalir. Kali ini dukungan tersebut datang dari partai besutan Prabowo Subiantoa, Gerindra.

Ada sejumlah faktor Gerindara melabuhkan dukungan kepada peraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2017 ini. Salah satunya, kinerja Arief dalam memimpin Kota Tangerang, baik sebagai Wakil Wali Kota maupun sebagai Wali Kota.

“Termasuk masukan dari pengurus partai di akar rumput yang menilai elektabilitas Pak Arief yang tinggi,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Arief juga dinilai telah banyak melakukan terobosan untuk meningkatkan pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi digital untuk mewujudkan smart city alias ‘kota pintar’.

Selain dianggap Kota Tangerang telah sejajar dengan DKI Jakarta di bawah kepemimpinannya, Sufmi menyebut, hal terpenting adalah Arief tak terjerat kasus korupsi.

“Poin ini yang kemudian menjadi sangat penting bagi Gerindra memberikan dukungan,” ujarnya.

Untuk mendampingi Arief, Gerindra meminta figur calon Wakil Wali Kota yang familiar dengan Gerindra. Hal ini mengingat Kota Tangerang menjadi perhatian penting sebagai salah satu kota metropolitan terbesar keenam se-Indonesia sehingga tidak akan dilepas begitu saja.

Dalam waktu dekat, keputusan final akan diputuskan oleh Prabowo Subianto.

“Kami pengurus di DPP memberikan masukan sesuai dengan informasi yang kami serap dari bawah,” ucapnya.

Arief menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Gerindra yang pada Pilkada 2013 lalu juga menjadi bagian dari salah satu partai pengusung. Arief mengakui, kader Gerindra telah memberikan dukungan dari setiap kebijakan yang ia keluarkan.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Gerindra kepada saya, semoga kerja sama semakin lebih baik,” katanya.(Nda)

Trending