Libur Panjang, Balawista Awasi 30 Tempat Wisata di Banten

Date:

Pandeglang – Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten menyiagakan 120 personelnya untuk mengawasi tempat-tempat wisata yang bakal dipadatai pengunjung saat libur panjang Natal dan tahun baru.

“Ada 30 destinasi wisata yang tersebar di lima kabupaten di Banten yang diawasi petugas yang dilengkapi dengan alat selam dan peralatan keselamatan dan evakuasi,” kata Ketua Balawista Banten, Ade Ervin, Jumat (22/12/2017).

Beberapa rambu-rambu peringatan juga dipasang, terutama di kawasan pantai yang menjadi destinasi yang paling banyak didatangi masyarakat. Ade menyebut, Pantai Anyer Serang, Pantai Carita Pandeglang, dan Pantai Sawarna serta Bagedur Lebak merupakan tempat wisata yang menjadi prioritas Balawista mengingat pantai-pantai tersebut akan sangat ramai pengunjung.

“Karena ini ruang terbuka dan menjadi tujuan favorit, berbeda dengan wisata di Cilegon yang cenderung tertutup,” ujarnya.

Meski saat ini cuaca sedang bersahabat, Ade tetap mengimbau kepada pengunjung untuk tetap berhati-hati, terutama saat beraktivitas di laut.

“Cuaca aman, angin dan gelombang juga tidak terlalu besar. Tapi, kita tetap mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan saling mengawasi. Kami sarankan juga, pengunjung untuk masuk ke kawasan wisata yang memang terdapat petugas Balawista,” imbaunya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...