Beredar Penetapan Formasi CPNS, BKPP Lebak : Itu Hoax!

Date:

Laporan Formasi CPNS
BKPP Lebak memastikan file berisi laporan penetapan formasi CPNS hoax. (Istimewa)

Lebak – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak mengimbau masyarakat tidak mempercayai laporan penetapan formasi CPNS tahun 2016-2019 yang beredar luas di media sosial.

“Banyak yang lapor, tapi kita pastikan itu hoax!” kata Kabid Pembinaan dan Data BKPP Lebak, Fuad Lutfy, saat dihubungi Banten Hits, Selasa (16/1/2018).

Kepastian bahwa laporan formasi tersebut tidak benar setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak bertanya langsung kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Sudah kita tanya dan benar bahwa itu hoax,” ujar Fuad.

BACA JUGA: Tunjangan Kinerja Pegawai di Pandeglang Tunggu Kajian UI

Fuad menjelaskan, hingga saat ini Pemkab Lebak belum mengusulkan apapun mengenai formasi CPNS dikarenakan masih sibuk dengan penyusunan bentuk fisik analisa jabatan (anjab) dan input lainnya.

“Resminya diinformasikan melalui web yang sudah disiapkan panselnas,” tandas Fuad.

Sebuah file berformat PDF beredar di media sosial. File dengan lambang garuda ini mengundang banyak pertanyaan masyarakat terutama para Honorer K-2. Pasalnya, file tersebut memuat tentang laporan penetapan e-Formasi tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS dan tenaga kontrak pengangkatan CPNS tahun 2016-2019. Dalam laporan tersebut tercantum nama instansi, formasi, usulan masuk dan jumlah ditetapkan. Laporan tertanggal 1 November 2017 dan nama Menpan RB, Asman Abnur.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...