Connect with us

Kabupaten Tangerang

Meski Kab. Tangerang Calon Tunggal, KPU : Anggaran Tidak Jauh Berbeda

Published

on

Calon Tunggal

Ilustrasi (net)

Tangerang – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Akhmad Jamaludin mengatakan, meski hanya memiliki satu pasangan calon tidak ada perbedaan anggaran yang signifikan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang.

“Anggaran sama saja, tidak signifikan,” ujarnya, Rabu (17/1/2018).

Hanya saja, kata Jamal, yang berkurang hanya perihal jumlah pembuatan alat peraga. Pasalnya, jika biasanya dapat mencetak alat peraga kampanye untuk tiga paslon, kali ini hanya untuk dua paslon.

“yang berkurang itu pembuatan alat peraga kampanye, harusnya tiga paslon, ini hanya satu,” kata Jamal.

Pasalnya, lanjut Jamal, sebanyak 30 persen anggaran turun kebawah. Misalkan saja untuk mencetak surat suara maupun honor PPK dan PPS.

“30 persen anggaran turun ke bawah, surat suara kan harus kita Cetak, tetep ada dua kolom, apakah iya secara 70 persen turun ke bawah, satu pasangan calon apakah honor PPK PPS akan kita belah, tetep sama,” ungkapnya.

Sementara untuk jumlah kotak suara sendiri, ia menuturkan seluruhnya sama. Pasalnya, jumlah TPS di Kabupaten Tangerang pun tidak ada yang berkurang meski hanya satu pasangan calon.

“Kotak suara jumlahnya sama, jumlah TPS sama, surat suara sama, yang berbeda hanya karena diikuti satu pasangan calon,” tandasnya.(Zie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − seven =

Trending