Januari-Februari 2018 Polresta Tangerang Tangkap 26 Pelaku Curanmor Jaringan Banten

Date:

POLRESTA TANGERANG TANGKAP 26 PELAKU CURANMOR SELAMA JANUARI-FEBRUARI 2018
Polresta Tangerang tangkap 26 pelaku curanmor jaringan Banten selama kurun Januari-Februari 2018 (Banten Hits/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Dalam kurun waktu Januari-Februari 2018, Satuan Satreskrim Polresta Tangerang berhasil mengungkap 26 pelaku tindak kejahatan pencurian motor (Curanmor) di wilayah Kabupaten Tangerang. Dari para tersangka petugas menyita 28 unit sepeda motor berbagai jenis.

“Dari 28 sepeda motor yang kami amankan, saat itu juga kami serahkan kepada pemiliknya. Langkah itu merupakan respons kami kepada masyarakat untuk memberikan kembali harta benda masyarakat yang sempat hilang,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif saat gelar perkara di Mapolresta Tangerang, Selasa, 6 Maret 2018.

Sabilul menegaskan, pihaknya akan terus mengepung para pelaku tidak kejahatan di manapun mereka berada untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Untuk itu kami sampaikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa waspada dan memastikan kendaraan atau harta benda lain dalam posisi yang terpantau,” ucapnya.

KAPOLRESTA TANGERANG KOMBES POL SABILUL ALIF MENUNJUKKAN BARANG BUKTI KEJAHATAN CURANMOR
Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif menunjukkan barang bukti kejahatan yang disita dari pelaku curanmor jaringan Banten.(Banten Hits/ Hendra Wibisana)

Sabilul menambahakan, dari hasil penangkapan para pelaku jaringan Banten ini petugas juga mengamankan barang bukti lainnya, yakni kunci leter T, STNK palsu dan handphone.

“Untuk para pelaku ini dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukum 7 tahun penjara. Para pelaku beserta barang-bukti kita amankan di Polresta Tangerang untuk pengembangan lebih lanjut,” jelasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...