Mau Jadi Caleg PPP Kabupaten Serang? Ini Syaratnya

Date:

KETUA DPC PPP KABUPATEN SERANG HERI AJHARI
Ketua DPC PPP Kabupaten Serang Heri Ajhari.(Istimewa)

Serang – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada Pileg 2019. Meski terbuka lebar kepada masyarakat, PPP hanya memberikan 40 persen diisi untuk umum, sisanya dikhususkan untuk kader partai berlambang Ka’bah ini.

Ketua PPP Kabupaten Serang Heri Ajhari menyebutkan, ada persyaratan lain yang harus ditempuh bagi masyarakat yang nyaleg di PPP. Seperti harus betul-betul memiliki kapasitas dengan menyerahkan 500 dukungan di daerah pemilihan (Dapil).

“Yang mau nyalon di PPP dari eksternal harus memiliki kapasitas dengan menyertakan 500 bukti dukungan dari dapilnya itu sendiri,” ungkap Heri kepada Banten Hits, Minggu (18/3/2018).

Kemudian tahapan selanjutnya, mengikuti fit and proper test, survei lapangan dan pemahaman tentang keorganisasian. Tak kalah pentingnya, sebagai partai islam, PPP juga menganjurkan kepada calon tersebut bisa membaca Qur’an.

“Minimal dia bisa baca al-Qur’an. Setelah dia jadi dewan bisa berkonsentrasi bagi masyarakat dan lemabag DPRD,” terangnya.

“PPP tidaknya mendapatkan kursi saja targetnya, pada saat dia menjadi dewan, harus mewarni lembaga DPRD, sekalipun tidak menguasai. Buat apa kita kursi banyak, tapi kualitas tidak memadai. Kita juga malu,” tambah Wakil Ketua Komisi II ini.

PPP pun telah membuka pendaftaran calon anggota DPRD Kabupaten dari Bulan Maret hingga bulan Juni mendatang. Dalam Pileg 2019, Partai yang dinahkodai Romahurmuziy memasang target 2 kursi tambahan dari 4 kursi yang saat ini dimiliki.

“Target 6 kursi itu berdasarkan perolehan suara di Pileg 2014 kemarin,” katanya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...