Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Pelindo II Banten Siap Kurangi Kepadatan Tanjung Priok

Published

on

Pelindo II Banten Kurangi Kepadatan Priok

Aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok (beritadaerah.co.id)

Cilegon – Pelindo II Banten mendukung rencana pemerintah mengurangi kepadatan di Pelabuhan Tanjung Priok dengan mengalihkan sebagian bongkar muat.

BACA JUGA: Pengusaha Pelayaran Usul Tarif Kendaraan Golongan IX di Merak-Bakauheni Dihapus

“Itu kan baru rencana. Tapi, kami siap kalau itu memang betul kontainer-kontainer yang arah ke Banten langsung dibongkar di sini, kami fasilitasi. Secara fasilitas kami siap,” kata General Manager Pelindo II Banten, Hendro Haryono, Senin (26/3/2018).

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan berbagai stakeholder, baik dari perusahaan trucking dan pihak lainnya.

“Jadi kalau memang ada kontainer ‎dari sana, nanti teman-teman PBM (perusahaan bongkar muat) dia yang akan angkut, tapi seratus persen kita siap,” ujarnya.

Kata Hendro, Pelindo juga akan bekerja sama dengan beberapa pelabuhan bongkar muat, seperti Pelabuhan Indah Kiat atau Merak Mas yang punya dermaga yang mampu digunakan untuk bongkar muat kontainer.

BACA JUGA: Cegah Monopoli, Komunikasi akan Intens Dilakukan Perusahaan Bongkar Muat dengan Operator Pelabuhan

“Mencukupi. Begini, kita juga kan join dengan (pelabuhan) Indah Kiat, itu kan bisa untuk kontainer semua, jadi kita bisa, secara prinsip kita siap tinggal kebijakannya saja, kita nunggu kebijakan dari pusat, kalau memang oke kita siap,” kata Hendro kembali menegaskan.(Nda)

Facebook

Trending