Pemkab Lebak Kembali Raih Penghargaan dari Pemprov Banten

Date:

Pemkab Lebak
Pemprov Banten kembali memberikan penghargaan kepada Pemkab Lebak dalam bidang pembangunan. (Foto: Istimewa)

Serang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kembali memberikan penghargaan kepada Pemkab Lebak dalam bidang pembangunan daerah.

Piagam penghargaan diserahkan Gubernur Banten Wahidin Halim kepada Pjs Bupati Lebak Ino S. Rawita didampingi Kepala Bappeda Lebak Virgodjanti seusai membuka Musrenbang RKPD Provinsi Banten Tahun 2019, di Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Selasa (10/4/2018).

Penghargaan yang kembali diterima kali kedua Pemkab Lebak tersebut menilai kualitas dokumen perencanaan daerah; proses perencanaan pembangunan daerah berupa partisipatif; teknokratik dan politik, serta mempertimbangkan tingkat capaian hasil pembangunan.

“Harus terus dipertahankan penghargaan ini,” kata Virgo saat dihubungi Banten Hits.

Virgo menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan bukti nyata kinerja Pemkab Lebak dalam perencanaan pembangunan yang sesuai dengan tupoksi dan peraturan perundang-undangan.

“Tentunya ini menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik sesuai bidang dan tugas kami,” katanya.

Ino berharap, penghargaan yang diterima menambah motivasi seluruh elemen masyarakat meningkatkan dan turut berpartisipasi dalam pembangunan yang lebih maju dan berdaya saing.

Pemerintah daerah sebagaimana Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 memiliki kewenangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pendapatan, kesempatan kerja, lapangan usaha, dan peningkatan daya saing.

“Terima kasih kepada semua pihak, dan seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama membangun Lebak menjadi daerah yang lebih maju dan berdaya saing,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...