Dinas PUPR Pandeglang Ambil Alih Perbaikan Jembatan Banyu Biru

Date:

Dinas PUPR Pandeglang Perbaiki Jembatan
Dinas PUPR Pandeglang mengambil alih perbaikan jembatan di Desa Banyu Biru karena dinilai tak sesuai perencanaan sehingga bermutu buruk. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Perbaikan jembatan di Desa Banyu Biru, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang diambil alih Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pandeglang.

Dinas mengambil alih perbaikan jembatan sepanjang 7 meter tersebut dengan alasan tidak sesuai dengan perencanaan sehingga berdampak pada mutu dan waktu pengerjaan.

“Saya kecewa dengan pekerjaanya. Mutunya jelek dan lambat, jadi harus kami bongkar,” kata Kepala UPT Pemeliharaan Jembatan Dinas PUPR Pandeglang Zaenal Huri kepada Banten Hits, Jumat (8/6/2018).

Pembangunan jembatan tersebut didanai APBD 2018 senilai Rp21 juta. Dikerjakan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat yang dikoordinir oleh kepala desa. Namun, PUPR terpaksa mengambil alih agar hasilnya sesuai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami akan mengirim orang untuk memperbaiki jembatan itu. Setiap pembangunan yang bersumber dari APBD harus berkualitas, kami tidak mau masyarakat kecewa karena mutu jembatannya jelek,” tandas Zaenal.

Pada tahun ini, Dinas PUPR Pandeglang menargetkan 50 jembatan rigid dan gantung dilakukan perbaikan dengan anggaran sekitar Rp2 miliar.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ungkit Dua Periode Koalisi Golkar-PDIP di Kabupaten Serang, Andika Optimistis Kerjasama Berlanjut

Berita Serang - Bakal calon bupati Serang, Andika Hazrumy...

Sosok Marsinah di Mata Pj Wali Kota Tangerang: Menjadi Api bagi Kita untuk Terus Berjuang!

Berita Tangerang - Perjuangan Marsinah akan terus dikenang dan...

Pesan Tegas Virgojanti untuk REI Banten: Bangun Pemukiman Harus Sesuai Kaidah Tata Pengelolaan Lingkungan

Berita Banten - Pengembang perumahan yang akan membangun pemukiman,...

Ditanya soal Pemerintahan Bersih dan Transparan, Airin Cerita Dua Periode Jadi Wali Kota Tangsel

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024, Airin Rachmi...