Connect with us

METROPOLITAN

Lahir di Atas Kapal, Bayi Perempuan Ini Gratis Nyeberang Seumur Hidup dengan KMP Kirana

Published

on

Bayi Perempuan Lahir di KMP Kirana

Bayi perempuan lahir dengan selamat di atas KMP Kirana II. Bayi mungil tersebut diberi nama Dahlia Kirana Putri. (Foto: Istimewa)

Cilegon – Beratnya 2,8 kilogram dan panjangnya 40 cm. Bayi mungil berjenis kelamin perempuan ini lahir di atas Kapal Motor Penumpang (KMP) Kirana II.

Nama Dahlia Kirana Putri merupakan pemberian sang nahkoda kapal atas permintaan kedua orangtuanya yakni Miriwati dan Dahlan warga Kalong Tegal, Kelurahan Barengkok, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

Miriwati melahirkan buah hatinya di tengah perjalanan kapal saat hendak menyeberang ke Pulau Sumatera dari Pelabuhan Merak, Selasa (12/6/2018).

Manager PT Dharma Lautan Utama Cabang Merak Sunaryo menuturkan, Dahlia lahir dengan selamat atas bantuan petugas medis yang bersiaga di atas kapal.

“Pada saat kapal keluar alur Pelabuhan Merak, petugas medis yang berjaga di dalam mendapat informasi dari petugas patroli (roda keliling) bahwa ada salah seorang penumpang yang hamil mengeluh perutnya mulas,” kata Sunaryo.

Petugas langsung membawa Miriwati ke ruang medis agar bisa dilakukan tindakan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, Miriwati siap untuk melahirkan.

“Allhamdulilah karena petugas medis kita sudah berpengalaman, bayi berhasil dilahirkan dengan selamat,” ujarnya.

Sunaryo mengatakan, PT Dharma Lautan Utama selaku pemilik kapal akan menggratiskan Dahlia menyeberang menggunakan KMP Kirana seumur hidup.

“Dari perusahaan setelah arus mudik juga akan berkunjung ke rumah Dahlia memberikan cender mata,” ucapnya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 1 =

Trending