Persiapan Pasukan Pengibar Bendera di Kota Tangerang Sudah 80 Persen

Date:

Persiapan Pasukan Pengibar Bendera di Kota Tangerang Sudah 80 Persen
Pasukan pengibar bendera Kota Tangerang melakukan latihan. Persiapan menjelang pelaksanaan pengibaran bendera 17 Agustus 2018 mendatang disebut sudah 80 persen.(Banten Hits/ Maya Aulia Apriliani)

Tangerang – Persiapan pasukan pengibar bendera di Kota Tangerang yang akan bertugas 17 Agustus 2018 mendatang sudah mencapai 80 persen. Para peserta sudah mengikuti training center sejak 3 Agustus lalu.

Kepala Bidang Pemuda Dispora Kota Tangerang Ahmed Suhaely mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ini dinas pemuda dan olahraga menggandeng pasukan pendamping dari Arhanudri 1 Kostrad untuk melatih dan mendampingi para pelajar yang terpilih menjadi pasukan pengibar bendera.

“Kita lakukan training center pada calon pasukan pengibar bendera pusaka Kota Tangerang yang berjumlah 50 peserta, mulai dari 3 agustus, untuk Pelatih kita mendatangakan dari Arhanudri 1 Kostrad, Kodim dan Purna Paskibra Indonesia (PPI),” ujar Suhaely, Kamis, 9 Agustus 2018.

Sebelumnya, pihaknya menggelar seleksi yang diikuti ribuan pelajar sekolah lanjut tingkat atas (SLTA), baik swasta maupun negeri se-Kota Tangerang yang dilaksanakan pada jauh hari untuk kemudian diseleksi kembali menjadi 450 peserta, dan disebar di masing masing Kecamatan se-Kota Tangerang.

“Setelah kita sisihkan sebannyak 450 peserta, 50 diantaranya kita ambil untuk tingkat Kota dan sisianya kita sebar di masing masing kecamatan se-Kota Tangerang,” ujarnya.

Sementara itu Katrina Iswandari Kasi Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Dispora Kota Tangerang secara teknis menjelaskan dalam tahap seleksi dan pelatihan, Dispora Kota Tangerang dibantu dengan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Tangerang, dan pada pengibaran tahun ini pula para pasukan pengibar bendera pusaka Kota Tangerang akan didampingi oleh pihak TNI sebagai pasukan pendamping.

“Pada tahun ini kita menghubungi pihak TNI sebagai pasukan pendamping yang terdiri dari 45 peserta sebagai pendamping dari paskibraka Kota Tangerang,” ujarnya.

Ia juga mengatakan training center tersebut meliputi pelatihan fisik dan meningkatkan psikis para pengibar bendera agar mereka dapat mengibarkan bendera pada perayaan tersebut tanpa kendala yang berarti.

“Segala kemungkinan kita persiapkan didalam training center ini, sehingga anak-anak dapat siap dan handal dengan kemungkinan terburuk sekalipun,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...