Komisi IV Desak Pemerintah Perjelas Nasib Warga Benda yang Terjepit Proyek Tol Kunciran-Bandara

Date:

Anggota DPRD Tinjau Proyek Tol Kunciran-Bandara
Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang M. Sjaifuddin Z Hamadin saat meninjau kondisi enam rumah warga Benda yang terjepit proyek Tol Kunciran-Bandara. Sjaifuddin mengatakan, Komisi IV telah mengirimkan surat kepada pemerintah pusat untuk segera memperjelas nasib warga yang terdampak proyek tersebut. (Foto: Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang M. Sjaifuddin Z Hamadin menyampaikan, pihaknya telah mengirimkan surat kepada pemerintah pusat terkait enam rumah warga di RT 002 RW 01 Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang yang masih terjepit proyek Tol Kunciran-Bandara.

Pasalnya, hingga saat ini, enam rumah tersebut belum memiliki kejelasan.

“Pemerintah pusat segera mengganti kerugian warga yang terjepit proyek Tol Kunciran-Bandara, karena ada enam rumah dan semuanya ada isinya,” kata Sjaifuddin, Rabu (8/8/2018).

BACA JUGA: Komisi IX DPR Menduga ada Kelalaian pada Proses Pembebasan Lahan Proyek Tol Kunciran-Bandara Soetta

Namun, ia menyayangkan, sudah enam bulan belum ada progres secara mendetail dari PPTK pemerintah pusat dan gubernur Banten.

“Belum juga ada progres secara mendetail dari PPTK pusat dan dari provinsi di mana gubernur nya ketua proyek nasional juga tidak ada tindakan,” ucapnya.

“Ini kan sudah lama, sebentar lagi musim hujan, kasihan kalau rumah mereka terendam karena proyek itu,” tambahnya.

Rohayati (35) salah seorang warga mengaku sudah bingung ihwal kejelasan nasibnya. Banyak pihak yang datang, namun kejelasan soal pembebasan lahan dan rumah tak juga ia dapat.

“Saya udah capek, banyak yang datang tapi enggak ada kejelasan, anak saya sakit di sini apalagi kalau musim hujan banjir, kalau pun pindah mau kemana, engga ada uangnya,” keluh Rohayati.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...