Wahidin Halim Ingin Danau KP3B Jadi Tempat Rekreasi ASN

Date:

Gubernur Banten Wahidin Halim
Gubernur Banten Wahidin Halim berharap danau KP3B jadi tempat rekreasi ASN sekaligus area konservasi yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang publik. (Istimewa)

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menginginkan danau (kolam retensi 3 Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten atau KP3B) menjadi tempat rekreasi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jadi relaksasi ketika ASN jenuh dan bisa jadi tempat pelampiasan dalam meningkatkan motivasi agar bekerja lebih baik,” kata WH saat menghadiri kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-73 dan dukungan mensukseskan Asian Games ke-18, di KP3B, Kota Serang, Minggu (26/8/2018).

Selain menjadi tempat rekreasi ASN, konsep penataan lingkungan dan kawasan di sekitar KP3B adalah meletarikan danau sebagai konservasi yang juga dapat dimanfaatkan sebagai ruang publik.

“Mulai hari ini kita tetapkan danau sebagai tempat memancing ikan, tapi perlu diingat tidak boleh memancing anak-anak ikan, jika melanggar maka akan dikenakan denda,” ujarnya.

WH meminta Satpol PP dapat bekerja sama menjaga seluruh wilayah di KP3B. Pasalnya, akan ada program pembangunan KP3B sebagai kawasan hijau, ruang publik dan sarana prasarana pendukung lainnya.

Tentu saja kata dia, area tersebut perlu dijaga kebersihannya ada harmonisasi antara aparatur dengan fasilitas ruang publik yang sangat memadai. Kedepan, area tersebut akan dikembangkan sebagai kawasan perkantoran dengan suasana lingkungan di dalamnya.

“Konsepnya adalah bagaimana mengharmonisasi dan menyatukan antara masyarakat dengan lingkungan pemerintahan,” jelasnya.

Jalan santai melibatkan sekitar 6.000 peserta terdiri dari pegawai kabupaten dan kota se-Provinsi Banten, instansi vertikal, Forkominda, mahasiswa, pelajar dan masyarakat.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemanasan/peregangan, yaitu senam bersama yang kemudian dilanjutkan dengan pelepasan dan pengebutan bendera start oleh gubernur.

Peserta jalan samtai menempuh jarak 4,2 km yang dilengkapi dengan karung dan plastik yang telah disediakan panitia untuk mengambil sampah yang ditemukan di area KP3B. Hal tersebut sesuai dengan gerakan baru yang dilaunching gubernur yaitu Gerakan Bersih Banten.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyampaikan, jalan santai berjalan lancar dan dibarengi degan tingginya antusiasme dari seluruh peserta.

“Suasana hangat, ceria dan kebersamaan yang dirasakan sangat besar. Semoga ini menjadikan hubungan masyarakat dengan pemerintah semakin harmonis agar dapat membangun Banten bersama,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...