Connect with us

Pemkot Tangerang

Pejabat Melaka Ramai-ramai Sampaikan Pujian untuk Festival Cisadane

Published

on

KUNJUNGAN PEJABAT MELAKA KE FESTIVAL CISADANE

Pejabat Melaka yang terdiri dari Ketua Menteri Negara Bagian Melaka ke-9 Mohd Ali Rustam bersama mantan wali kota Melaka Datuk Yusof bin H. Jantan ditemani Wali Kota Tangerang arief R. Wismansyah saat mengunjungi lokasi Festival Cisadane 2018 di bantaran Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Selasa malam, 28 Agustus 2018.(FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Pejabat Melaka yang terdiri dari Ketua Menteri Negara Bagian Melaka ke-9 Mohd Ali Rustam bersama mantan wali kota Melaka Datuk Yusof bin H. Jantan mengunjungi lokasi Festival Cisadane 2018 di bantaran Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Selasa malam, 28 Agustus 2018.

Mereka menyampaikan kekaguman untuk perhelatan Festival Cisadane 2018, yang menurut mereka paling ramai dibanding perhelatan sebelumnya.

“Boleh jadi ini yang terbaik dari selama ini, acaranya ramai yang datang,” ucap Mohd Ali Rustam yang menjabat Ketua Menteri Melaka sejak 3 Desember 1999 hingga 7 Mei 2013 seperti dilansir siaran pers Humas Pemkot Tangerang.

Di hadapan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Mohd Ali Rustam memuji upaya Pemkot Tangerang dalam usaha pemanfaatan Sungai Cisadane yang menjadi ikon bagi Kota Tangerang.

Secara geografis, kondisi wilayah Kota Tangerang dengan Kota Melaka memiliki persamaan, dimana sumber daya sungai menjadi faktor yang utama dalam memaksimalkan potensi wisata bagi keduanya.

Arief dengan bangga mengungkapkan perihal gelaran Festival Cisadane yang merupakan bagian dari Seven Wonders of Banten, dimana masyarakat dari dan luar Kota Tangerang setiap harinya selalu meramaikan festival ini.

“Untuk itu selama Festival Cisadane berlangsung, kami siapkan hiburan berupa video mapping dengan Jembatan Berendeng sebagai medianya,” ungkap Arief.

“Dalam satu malam kami tayangkan video mapping sebanyak d kali,” imbuhnya.

Selain mengunjungi lokasi Festival Cisadane, Arief pun mengajak dua petinggi negara tetangga tersebut untuk mengunjungi salah satu lokasi cagar budaya Benteng Heritage di kawasan Pasar Lama yang juga merupakan destinasi kunjungan bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.(Rus)

Trending