Pipa PDAM Tirta Benteng di Jalan Halim Perdana Kusuma Bocor, Perbaikan Diperkirakan Selesai Dua Hari

Date:

Pida PDAM Tirta Benteng Bocor
Kebocoran pipa PDAM Tirta Benteng di Jalan Halim Perdana Kusuma diperkirakan selesai dua hari. (Istimewa)

Tangerang – Pipa milik PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kebon Besar, Benda, mengalami kebocoran, Kamis (13/9/2018).

Kebocoran tersebut menyebabkan aliran air ke pelanggan yang berada di wilayah Benda, Cipondoh, dan sekitarnya terhenti sementara.

“Pipa 600 yang jebol akibat tekanan kendaraan yang lewat di sekitar jalan tersebut, sehingga menyebabkan pipa mengalami kebocoran,” kata Humas PDAM Tirta Benteng, Ichsan Sodikin saat dikonfirmasi Banten Hits.

BACA JUGA: Kejari Batal Minta Keterangan Dirut PDAM Cilegon Mandiri terkait Royalti Krakatau Tirta Industri

Ichsan mengatakan, ruas Jalan Halim Perdana Kusuma memang kerap dilalui kendaraan bertonase besar mengingat banyak industri dan penghubung dengan wilayah Jakarta Barat.

“Diduga karena banyak kendaraan bertonase besar melintas sehingga pipa yang berada di bawahnya tertekan hingga bocor,” ujarnya.

PDAM Tirta Benteng telah menerjunkan tim untuk memperbaiki kebocoran. Ichsan memperkirakan, perbaikan selesai dua hari.

“Kurang lebih 2 hari selesai,” ucapnya.

Terkait kebocoran tersebut, pihaknya meminta maaf kepada para pelanggan di wilayah terdampak. PDAM menyediakan hotline jika ada pelanggan yang membutuhkan air bersih.

“Kami mohon Maaf yang sebesar-besarnya atas terjadinya gangguan aliran air bersih. Kami mempersilahkan apabila ada permintaan air bersih melalui mobil tangki silakan hubungi kami di call center 021-5587234/021-55799287,” tutur Ichsan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related