Connect with us

OLAHRAGA

1.500 Rider Ikuti Trail Adventure II di Pandeglang

Published

on

Rider Ikuti Trail Adventure di Pandeglang

1.500 rider dari berbagai daerah mengikuti Trail Adventure II di Pandeglang dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73, sekitar 1.500 rider mengikuti Trail Adventure II di Pantai Beach Club Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Rute yang akan dilalui oleh para rider sepanjang 75 kilometer melalui daerah Panimbang dan Cigeulis yang merupakan Buffer Zone KEK Tanjung Lesung. Start dari beach club kemudian melintas empat desa yakni Tanjung Jaya, Citereup, Taruma Negara, dan Cigelis.

Tak hanya dari Banten, ridr yang mengikuti kegiatan tersebut juga berasar dari Lampung dan Jawa Barat.

Kepala Staff Kodam (Kasdam) III Siliwangi, Brigjen TNI Nurcahyanto, mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya melihat masyarakat sangat antusias, tentu ini sangat bagus buat Pandeglang sebagai daerah pariwisata,” katanya.

Ia berharap, kegiatan tersebut menjadi agenda tahunan dan diharapkan antara Korem dan pemerintah daerah Pandeglang dapat bersinergi.

“Tahun depan saya harap lebih banyak lagi pesertanya sekaligus menikmati alam Pandeglang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, sport tourism sangat bagus untuk pengembangan wisata Pandeglang.

“Kemarin pada Festival Tanjung Lesung ada X-Triathlon dan Mountain Bike (MTB) Triathlon, sekarang ada Trail Adventure. Tentu ini akan mengundang para rider untuk datang ke sini sambil menikmati wisata alam yang dipadukan dengan olahraga,” katanya.

Menurut Irna, sejauh ini memang pengembangan wisata terus dilakukan secara bertahap, khususnya di daerah penyangga KEK Tanjung Lesung

“Nanti kami akan buat paket wisata karena penyangga kawasan ini juga memiliki potensi yang luar biasa seperti Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK),” kata Irna.(Nda)

Trending