Connect with us

Pemilu

Jokowi-Ma’ruf Hadiri Deklarasi Dukungan Keluarga Besar Tb. Chasan Shohib, Wahidin Halim Disebut Akan Datang

Published

on

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Banten Asep Rahmatullah

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Banten Asep Rahmatullah. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Ketua Tim Kampanye Jokowi – Ma’ruf Provinsi Banten Asep Rahmatullah mengungkapkan, Jokowi-Ma’ruf direncanakan akan menghadiri deklarasi dukungan dari keluarga besar Almarhum Tb. Chasan Shohib di kawasan Banten Lama, Sabtu, 3 November 2018. Tb. Chasan Shohib tak lain kakek Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Menurut Asep, kedatangan Jokowi-Ma’ruf ke Banten atas undangan dari keluarga besar Almarhum Tb Chasan Sohib. Seperti diketahui, tiga anak Chasan Shohib, Ratu Atut Chosiyah, Tb. Chaeri Wardana, dan Ratu Lilis Karyati saat ini tengah dibui akibat kasus korupsi.

Meski demikian, sejumlah keluarga Chasan Shohib lainnya masih bercokol di tampuk pimpinan di wilayah Banten, seperti Andika Hazrumy yang menjabat wakil gubernur Banten, Airin Rachmi Diany menjabat Wali Kota Tangsel, Tanto Warsono Arban menjabat Wakil Bupati Pandeglang, serta Tb Khaerul Zaman yang belum lama lengser dari Wali Kota Serang setelah hampir dua periode memimpin.

Selain menduduki jabatan di pemerintah daerah, keluarga Chasan Shohib lainnya sukses menjadi anggota legislatif mulai tingkat pusat hingga tingkat daerah. Sebut saja Andiara Aprilia Hikmat, anak Ratu Atut yang kini Anggota DPR RI dan tengah mencalonkan anggota DPD RI, kemudian Ade Rossi Khaerunnisa yang menjabat Wakil Ketua DPRD Banten.

“Jokowi diundang oleh keluarga besar Chasan Shohib. (Agendanya) ziarah (dulu) ke Banten Lama. Ada dukungan deklarasi Relawan Banten Bersatu (RBB). Jokowi hadir di Kesultanan Banten dan ziarah ketemu para kiai,” kata Asep saat ditemui di Hotel Horison Ratu, Jumat, 2 November 2018.

“Ya karena beliau (Almarhum Chasan Shohib) yang scara tidak langsung keluarga besar Golkar, dan Golkar parati pengusung Jokowi-Ma’ruf,” sambungnya.

Asep menegaskan, kunjungan Jokowi ke Banten lebih dispesifikan menemui jaringan keluarga besar Chasan Shohib.

“Insya Allah Gubernur Wahidin Halim juga hadir,” ucapnya.

Belum ada konfirmasi dari Wahidin Halim terkait rencana kedatangannya di acara deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf. Upaya konfirmasi BantenHits.com melalui salah seorang tim pemenangannya waktu Pilgub Banten 2017 lalu belum direspons.(Rus)

Trending