Pecah Konsentrasi Massa Reuni Akbar 212, Polres Serang Kota Gelar Istigasah di Masjid Agung Ats-tssuroh

Date:

Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi
Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi akan menggelar Istigasah di Masjid Agung supaya massa umat Islam dari Banten tidak terkonsentrasi ke Reuni Akbar 212. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi mengatakan belum mengetahui pasti jumlah umat Islam dari kota Serang yang akan berangkat ke DKI Jakarta untuk mengikuti aksi Reuni Akabr 212, Minggu, 2 Desember 2018 besok.

Guna mengurangi jumlah umat muslim di Kota Serang yang berangkat ke Jakarta, Polres Serang Kota gelar tabligh akbar dan Istigasah yang akan dilaksanakan, Minggu, 2 Desember 2018 jam 08.30 WIB di Masjid Agung Ats-tssuroh, Kota Serang.

“Kita belum memastikan berapa ya yang pasti masyarakat (yang berangkat ke Jakarta) sebagian besar melaksanakan maulid di Ats-tsauroh sehingga sebagian besar sudah terpecah konsentrasinya untuk kegiatan di Jakarta,” ujar Firman Affandi kepada awak media usai menghadiri acara pelantikan lembaga-lembaga dan mukerwil PWNU Banten, Sabtu 1 Desember 2018.

Firman Affandi memastikan, meskipun nanti akan ada yang berangkat ke Jakarta, pihaknya tidak akan melarang hal tersebut dan akan mengawal umat Islam dari kota Serang sampai perbatasan wilayah hukum Polres Serang Kota.

“Di titik-titik kumpul pasti kita kawal sampai perbatasan. Pengamanan ada dari Polda Banten, dari Brimob, dari Polres dan dari Polsek sudah kita kedepankan untuk mengawal mereka sampai perbatasan,” terangnya.

Pengawalan juga akan dilakukan secara ketat hal ini guna menghindari adanya masa umat muslim yang berangkat ke Jakarta membawa barang-barang berbahaya seperti sajam.

“Apakah mereka tidak membawa barang-barang Terlarang seperti senjata tajam dan sebagainya,” tukasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...