Connect with us

METROPOLITAN

Rumah Komeng Dibobol Maling, Uang Puluhan Juta di Kotak Sepatu Raib

Published

on

Rumah Komeng Dibobol Maling, Uang Puluhan Juta di Kotak Sepatu Raib

Komeng, menunjukkan jendela rumah yang dirusak maling. (BantenHits.com)

Cilegon – Sebuah rumah yang berada di lingkungan Kubang Lesung Brambang, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, dibobol maling, Rabu, 5 Desember 2018 sekitar 16.00 WIB. Uang puluhan juta raib dibawa kabur pelaku.

Pantauan di lokasi, terlihat kaca daun jendela rumah milik korban pecah diduga akibat dijebol oleh pelaku menggunakan sebuah linggis. Tak sampai di situ pelaku yang berhasil masuk ke dalam rumah korban langsung mengobrak-abrik barang serta pakaian milik korban, bermaksud untuk mencari barang-barang berharga milik korban.

“Saat itu saya telepon orangtua mau pulang ke rumah untuk ambil uang buat bayar material bangunan, sampai rumah kondisinya sudah ramai pas liat kamar jendela sudah jebol pake linggis dan barang-barang yang ada di dalam kamar acak-acakan,” ujar Prafastara Nurlistiahadi alias Komeng (33), pemilik rumah saat dikonfirmasi awak media.

Prafastara mengungkapkan, tak hanya dikejutkan dengan kondisi rumah yang sudah berantakan, pria yang akrab dengan panggilan Komeng ini langsung panik setelah mengetahui uang sekitar Rp 20 jutaan yang disimpan dalam box sepatu hilang.

“Posisi uang ada di box sepatu di kamar dan ditaronya di bawah kasur orang tua itu hilang. Langsung saya cari ke belakang rumah saya lihat ada jejak motor tapi di belakang rumah itu gak ada jalan lagi,” ungkapnya.

Setelah mengetahui uang milik keluarganya hilang, korban langsung melaporkan peristiwa pembobolan rumah tersebut ke Polres Cilegon. Satreskrim Polres Cilegon langsung menuju lokasi kejadian untuk olah TKP. (Rus)

Trending