Dishub: Pengusaha Angkot Harus Berbadan Hukum

Date:

Banten Hits – Maraknya aksi kejahatan di atas angkutan umum (angkot) akhir-akhir ini, makin jelas menunjukkan lemahnya pengawasan  Dinas Perhubungan (Dishub) sebagai lembaga yang mengatur regulasi angkot. Kejahatan dalam angkutan harusnya dapat diminimalisir dinas terkait dengan berbagai kebijakannya.

Kadishub Kota Tangerang, Ivan Yulianto pada Banten Hits, Rabu (20/2/2013) mengatakan ke depan, pihaknya sudah membuat sebuah ketentuan yang harus dipatuhi pengusaha angkot

sesuai dengan UU Nomor 22 tahun 2009 guna meminimalisir segala sesuatu yang berhubungan angkutan umum termasuk di dalamnya kejahatan di dalam angkutan.

“ Pada pertengahan tahun 2013 ini, Dishub Kota Tangerang mewajibakan seluruh  pegusaha angkot yang memiliki trayek di Kota Tangerang berbadan hukum,” kata Ivan.

Dengan mengikuti ketentuan ini, nantinya dikatakan Ivan, akan meberangus keberadaan supir tembak yang dirasa meresahkan masyarakat. “ Saat ini sedang kita sosialisasikan. Bila nanti sudah berbadan hukum, pengusaha angkot akan diwajibkan pengemudinya memiliki name card dan seragam, sehingga tidak ada lagi sopir cabutan. Status sopir ini jelas, seperti taxi saja,” jelasnya lagi

Terkait dengan masih maraknya angkot yang menggunakan kaca gelap, Ivan memastikan pihaknya terus melakukan upaya penertiban di lapangan. “ Kita saat ini sedang melakukan giat operasi untuk hal ini, pokoknya kalau ketemu angkot dengan kaca gelap langsung kita copot,” tegasnya.

Selain melakukan razia, dalam uji KIR dikatakan Ivan hal ini sudah disampaikan, bahkan apabila melakukan uji KIR masih ada angkot yang bandel dengan menggunakan kaca gelap, pihaknya tak segan-segan untuk tidak meloloskan angkot tersebut. (Ningrum)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...