“Adik Gua Nyalon, Ung”

Date:

rekaman suara penggalangan dukungan birkorat
Foto sampul rekaman suara soal penggalangan dukungan birkorat untuk mendukung calon wali kota Tangerang yang beredar di YouTube.(Screenshoot YouTube)

Banten Hits – Dalam rekaman penggalangan dukungan di kalangan birokrat di Kota Tangerang itu, Lurah Larangan Utara Mashur Maulana alias Caung, membuka pembicaraan dengan menceritakan obrolannya dengan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim. Caung menyebutkan, dirinya secara khusus dipanggil oleh WH saat itu.

Dalam obrolan antara Wahidin Halim dengan Lurah Caung seperti yang ditirukan kembali Lurah Caung dalam rekaman, WH membuka obrolan dengan kalimat, “Gua kan jadi wali kota sudah sepuluh tahun, Ung. RW semua sudah banyak yang pada dukung gua. Lo bisa gak ngondisiin warga di Larangan dukung gua.”

Masih menurut Lurah Caung dalam rekaman itu, obrolan antara Lurah Caung dengan Wahidin Halim itu dilakukan usai solat tarawih.

“Saya dipanggil Wahidin Halim kemarin abis terawih,” ucap Lurah Caung dalam rekaman itu.

Dalam rekaman itu, Lurah Caung terdengar sedang berbicara di depan banyak orang. Keterangan dalam rekaman menyebutkan, Lurah Caung saat itu sedang mengumpulkan warga di kantor Kelurahan Larangan Utara.

Baca juga: Rekaman WH Minta Birokrat Dukung Adiknya Beredar di YouTube

Lurah Caung yang mendapat “tantangan” dari Wahidin Halim itu, kemudian menjawabnya dengan pura-pura seolah dirinya tak mengerti arah pembicara dari Wali Kota Tangerang itu.

“Lah, dukung bapak kan kagak boleh bapak sudah dua periode,” ucap Lurah Caung dalam rekaman itu.

Kemudian Lurah Caung menirukan ucapan WH kembali yang menanggapi omongannya itu.

“Adik gua mau nyalon, Ung. Ujung-ujungnya, Syukur ama gua kan babanya sama,” ucap Wahidin Halim seperti ditirukan Lurah Caung dalam rekaman itu.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...