Keluarga Pengusaha yang Tewas OD Bungkam Soal Anggota DPRD

Date:

Banten Hits – Tahlilan yang digelar hingga hari ke tujuh telah rampung dilakukan pada Minggu (24/11/2013) malam oleh  keluarga Usnin Nur Salam (43), seorang pengusaha warga Desa Rancagong, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang yang tewas di diskotik akibat over dosis, pada Senin (18/11/2013) lalu.

Salah seorang keluarga korban mengatakan, meski tahlilan telah selesai digelar hingga Minggu (24/11/2013), namun setiap hari Jumat keluarga menggelar acara sedekahan.

“Udah semalam selesai (tahlilan). Tapi setiap malam Jumat ada sedekahan,” katanya.

Ketika diingatkan kembali ihwal kematian korban, keluarga mengatakan, mereka sudah tak ingin lagi memperpanjang persoalan tersebut. Meski demikian, kepada Banten Hits, salah seorang keluarga yang enggan disebut namanya menjelaskan kembali, isteri korban melihat korban dijemput dengan dua mobil yakni Nissan X Trail warna hitam dan Suzuki Grand Vitara B 1047 NJC.

“Dia (Usnin) berangkat berenam. Ralim (bukan Ramli seperti berita sebelumnya) yang merupakan Caleg PDIP, Gepeng sama Aseng,” jelasnya.

Namun, ketika ditanya siapa dua orang lagi yang turut sama almarhum dan apakah anggota DPRD Kabupaten Tangerang turut menjemput, keluarga korban itu langsung bungkam.
Sebelumnya, keluarga Usnin Nur Salam (43), seorang pengusaha warga Desa Rancagong, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang yang tewas di diskotik akibat over dosis, mengatakan, korban berangkat pada Minggu (17/11/2013) sekira pukul 14.00 WIB.

Menurut keluarga korban yang menolak disebut namanya ini, korban dijemput oleh sopirnya, Gepeng; Ramli, seorang calon anggota legislatif (Caleg) PDIP Kabupaten Tangerang.

“Ada juga anggota dewan (DPRD) kabupaten ikut jemput bawa mobil X Trail warna hitam,” jelasnya.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang disebut turut dalam pesta narkoba bersama calon anggota legislatif dari PDIP Kabupaten Tangerang dan pengusaha Tangerang asal Desa Rancagong, Kecamatan Legok, Usnin Nur Salam (43). Dalam pesta narkoba di sebuah diskotik di Jakarta Pusat itu, Usnin tewas setelah over dosis.

Menurut Sumber Banten Hits di keluarga Usnin, pihak keluarga tahunya korban dijemput oleh Gepeng yang sehari-hari merupakan sopir korban; Ramli, Caleg PDIP, dan seorang anggota DPRD Kabupaten Tangerang. (BACA JUGA: Anggota DPRD Kab. Tangerang Disebut Turut dalam Pesta Narkoba)

Sebelumnya diberitakan, Usnin Nur Salam (43), seorang pengusaha warga Desa Rancagong, RT 03/ RW 07, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang tewas over dosis di sebuah diskotik di wilayah Mangga Besar, Jakarta Pusat, Senin (18/11/2013) lalu. (BACA JUGA: Pengusaha Tangerang Tewas Over Dosis di Diskotik)

Informasi yang di dapat wartawan, peristiwa itu bermula ketika enam warga Tangerang yang berprofesi sebagai broker tanah itu berangkat ke Jakarta, Minggu (17/11/2013) malam. Mereka langsung menuju diskotik ternama di Jakarta Pusat. Ke enam orang ini diduga langsung bertransaksi narkoba untuk dikonsumsi sambil mendengarkan musik. Entah apa yang terjadi, salah satu dari mereka langsung kejang-kejang dan mulut berbusa.

Diketahui pula, seorang calon anggota legislatif (caleg) Kabupaten Tangerang dari PDIP ikut turut dalam pesta narkoba di diskotik tersebut. (BACA JUGA: Caleg PDIP Bersama Pengusaha yang Tewas OD)

Menurut sumber Banten Hits di keluarga korban, Caleg PDIP Kabupaten Tangerang tersebut bernama Ramli, asal Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.(Rus)

 

 

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...