Longsor Pangalengan, Mahasiswa Asal Banten dan Komunitas Pendaki Gunung Galang Dana

Date:

Banten Hits.com – Peduli terhadap bencana tanah longsor yang melanda Desa Marga Mukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Selasa (5/5/2015), sejumlah elemen mahasiswa yang terdiri dari Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Perwakilan Bandung, Keluarga Mahasisa Pandeglang (Kumandang), serta Komunitas Orang-orang Pendaki Gunung (Korong)

melakukan kegiatan penggalangan dana.

Aksi penggalangan dana yang sudah dimulai Selasa (6/5) dan direncanakan selesai pada Minggu (10/5) tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari dua elemen mahasiswa yang berasal dari Provinsi Banten yakni Kabupaten Lebak dan Pandeglang, bersama Komunitas Pendaki Gunung terhadap warga yang terkena dampak dari musibah longsor kemarin.

“Nominal uang yang kami kumpulkan tentu tidak akan berarti dibandingkan dengan kesedihan dan duka mereka (korban-red), tapi melalui aksi ini kita berharap bisa sedikit mengurangi beban saudara-saudara kita yang saat ini dirundung air mata,” ujar V-Jay, salah satu anggota Korong, kepada Banten Hits.com, melalui BlackBerry Messengernya, Kamis (7/5/2015).

Kendati musibah longsor tersebut terjadi di wilayah Bandung, namun saling membantu sebagai bentuk kepedulian sosial harus tetap dilakukan.

“Walaupun kami ada yang berasal dari luar Bandung, tapi di sini kami menempuh pendidikan, dan kesedihan mereka juga menjadi kesedihan kami yang harus kita kurangi,” tambah Aji, Ketua Kumandang.

Sementara itu, Thery, Ketua Kumala Perwakilan Bandung, mengaku, terus berkoordinasi dengan relawan yang berada di Pangalengan untuk mengetahui informasi di lokasi longsor dan terus mengajak kepada berbagai pihak, baik organisasi maupun komunitas di Bandung untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana tersebut.

“Tentunya, semakin banyak dana yang terkumpul, mudah-mudahan bantuan yang nantinya diberikan juga semakin membantu mereka terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Rencananya, dana yang sudah terkumpul dari kegiatan penggalangan yang dilakukan di sejumlah titik seperti di daerah Dago, kampus-kampus serta di sejumlah jalan protokol di Kota Bandung tersebut, pada hari puncaknya akan diserahkan langsung langsung dengan menuju lokasi musibah longsor. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...