Bakor PKC Optimis DOB Cilangkahan Segera Terbentuk

Date:

Banten Hits.com – Badan Koordinasi Pembentukan Kabupaten Cilangkahan (Bakor PKC), mengaku, saat ini bersama-sama Pemerintah Kabupaten Lebak dan Pemerintah Provinsi Banten, tengah melakukan lobi-lobi kepada Pemerintah Pusat. Upaya ini guna terus mendorong agar Pemerintah bisa secepatnya mengesahkan terbentuknya Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Cilangkahan.

“Ya, kita bersama-sama sedang lakukan lobi ke Pusat. Kami optimis DOB bisa segera terbentuk, mengingat perjalanan panjang pembentukan DOB Cilangkahan ini tinggal satu langkah lagi,” kata Wakil ketua I (satu) Bakor PKC DOB Cilangkahan, Ery Jauhari, usai beraudiensi dengan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, di Pendopo Bupati, di Rangkasbitung, Kamis (7/5/2015).

Ery menerangkan, optimisnya DOB bisa segera terbentuk lanataran setelah nantinya DPRD bersidang, barulah Presiden mengeluarkan keputusan.

“Kebijakannya ada di Presiden,” ucapnya.

Ery juga mengaku, pihaknya bersama Pemkab Lebak dan Pemprov Banten sudah seirama dengan percepataan terbentuknya DOB Cilangkahan.

“Sudah dari tahun 2013 lalu, Bakor bersama Pemkab dan Pemrov sudah sejalan agar ini segera terbantuk. Di agenda DPRD kemarin, DOB Cilangkahan sudah masuk di 25 cikal bakal terbentuknya daerah baru di Indonesia, tapi sayang karena masalah politik nasional pembahasannya jadi tertunda. Soal UU, kita sudah siap memenuhi persyaratannya,” paparnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related