Persiapan Festival Cisadane Sudah 90 Persen

Date:

Banten Hits – Festival Cisadane bakal kembali dihelat oleh Pemerintah Kota Tangerang. Hajatan tahunan ini akan dibuka pada Sabtu (23/5/2015) besok.

Menjelang H-4, persiapan pelaksanaan Festival yang dikonsentrasikan digelar di sepanjang Sungai Cisadane itu diklaim sudah mencapai 90 persen.

“Persiapan Festival Cisadane yang dilakukan setiap tahun dan sudah menjadi ikon Kota Tangerang ini, sudah mencapai 90 persen,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih, saat mengecek persiapan, Selasa (19/5/2015) sore.

Menurut Rina, sejauh ini pihaknya belum menemukan kendala yang signifikan terkait persiapan pelaksanaan Festival Cisadane pada tahun ini.

“Supaya festival ini berjalan dengan lancar, kita terus melakukan rapat,” ungkapnya.

Pada Festival Cisadane tahun ini, ada sebanyak 200 stand yang disediakan oleh pihak penyelenggara. Stand itu akan didirikan di sepanjang Jalan Benteng Jaya, Kota Tangerang tempat diselenggarakannya festival tersebut.

Stand-stand itu nantinya bakal diisi oleh berbagai produk kerajinan hingga jajanan dan makanan khas Kota Tangerang. Berbagai pertunjukan seni dan budaya juga bakal memeriahkan even ini.

Jika pada tahun sebelumnya yang menggelar even ini hanya Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tangerang. Tahun ini justeru melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Tangerang.

“Kami selalu melakukan koordinasi dengan tiga OPD tersebut. Sehingga lebih matang lagi untuk persiapannya,” jelasnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...