Lagi, Kota Tangerang Raih Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup

Date:

Banten Hits – Pemerintah pusat kembali memberikan penghargaan dalam bidang lingkungan hidup terhadap Kota Tangerang.
Kali ini penghargaan yang diperoleh, yakni Penyusunan Laporan Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD) tahun 2014 dan Adiwiyata Mandiri tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diraih oleh SMP 13 Kota Tangerang.

Dalam siaran pers Humas Pemkot Tangerang disebutkan, penghargaan Adiwiyata Mandiri diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada Jum’at pagi (05/06), bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia.
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin yang turut hadir dalam kesempatan yang berharga tersebut merasa terkesan, karena bisa berjumpa dengan para pejuang lingkungan dari beberapa daerah di tanah air.

“Apresiasi ini pecutan semangat bagi kami untuk lakukan yang lebih baik lagi terhadap lingkungan dan terima kasih kepada segenap sekolah di Kota Tangerang khususnya SMP 13 yang telah memberikan contoh positif serta motivasi kepada sekolah lainnya untuk turut melakukan yang terbaik bagi lingkungan,” tutur Sachrudin seusai acara penyerahan piala adiwiyata mandiri.

Dia mengatakan sekolah-sekolah di Kota Tangerang juga akan didorong dan dibina untuk menjadi sekolah yang senantiasa peduli dengan lingkungan.

“Sekolah, lingkungan dan anak-anak adalah tabungan  masa depan. Dengan peduli lingkungan sejak dini diharapkan mereka dapat menjadi agen-agen perubahan yang dapat berkontribusi dalam pembangunan Kota Tangerang maupun negaranya kelak,” paparnya.

Sebagai informasi, Penghargaan Adiwiyata Mandiri diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah yang mampu melaksanakan upaya peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Sedangkan Laporan SLHD merupakan laporan kinerja pengelolaan lingkungan hidup yang disusun setiap tahun, yang memuat data dan informasi pengelolaan lingkungan hidup, tekanan terhadap lingkungan hidup, dan upaya pengelolaan lingkungan hidup yang dilakukan oleh setiap daerah. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...