Connect with us

METROPOLITAN

Warga Tuding Proyek TPT RSUD Cilegon Abal-abal

Published

on

Banten Hits – Proyek pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon, Senin (15/06/2015) dihentikan paksa oleh warga dari Kelurahan Gedong Dalem dan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Warga menuding proyek pembangunan milik Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cilegon itu abal-abal, karena dibangun asal-asalan dengan material yang tidak sesuai spesifikasi.

Juweni, salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan, warga terpaksa menghentikan proyek tersebut lantaran proyek itu digarap secara asal-asalan dan tidak transparan oleh pelaksananya.

Parahnya lagi, warga menuding bahan material yang dipergunakan untuk proyek tersebut tidak sesuai spesifikasi.

“Ini proyek abal abal. Plang pemberitahuan proyeknya tidak ada, parahnya lagi material yang digunakan juga adalah material yang jauh dari standar,” ungkapnya.

BACA :  Isak Tangis Iringi Pemakaman Finalis Putri Banten

Bukan itu saja, warga juga menemukan bahan material berupa semen yang dipergunakan bukan semen merk terkenal. Pelaksana proyek bahkan menutup-nutupinya dengan kain.

Sedangkan pasir cadas serta mesin molen yang sudah disiapkan justeru malah tidak dipakai.

“Diduga pegawai DPU bersekongkol dengan pihak konsultan dan pelaksana. Kami menduga ada permainan di sini. Kami sempat menanyakan SPK (Surat Perintah Kerja) dan plang proyeknya, tapi mereka tidak bisa menunjukkan, bagaimana mungkin belum mengantongi apapun proyek sudah dikerjakan,” tuturnya.

Banten Hits masih berupaya mengonfirmasi terkait persoalan ini kepada instansi terkait, begitu pun kepada pelaksana proyek pembangunan TPT RSUD Cilegon. (Uud)



Terpopuler