Connect with us

METROPOLITAN

Banyak Persoalan, Keberadaan Wakil Rakyat Asal Lebak Dipertanyakan

Published

on

Banten Hits – Mahasiswa Pemuda Peduli Pembangunan (MP3) Lebak, menyangkan para anggota DPR-RI yang berasal dari Kabupaten Lebak yang tak pernah terlihat tampil dalam sejumlah persoalan yang masih terjadi di daerah asalnya.

Sebut saja, sebagai daerah yang masih dikategorikan tertinggal, Lebak masih harus dihadapi beragam persoalan mulai dari ketersediaan infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai, sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan yang harus terus ditingkatkan, hingga kepada tingkat kesejahteraan masyarakatnya.

Keberadaan para wakil rakyat asal Lebak yang duduk di gedung senayan pun semakin dipertanyakan lantaran tak mampu mengingatkan Pemerintah Daerah yang justru mengalokasikan Miliaran anggarannya untuk membeli mobil dinas baru bagi unsur Muspida, dan Wakil Ketua beserta Komisi DPRD setempat.

BACA :  Dear Warga Pandeglang! Mulai 1 April 2022 Perumdam Tirta Berkah Pandeglang Akan Lakukan Penyesuaian Tarif

“Sangat menyesakkan, hampir tidak ada kepedulian dari wakil rakyat di DPR kecuali hanya kegiatan seremonial dan tidak substansi. Jadi wajar, kami mempertanyakan peran mereka (wakil rakyat-red) di tengah situasi Lebak saat ini,” kata Yana Musalef, Presidium MP3 kepada Banten Hits, Kamis (25/6/2015).

Menurutnya, berbagai persoalan yang saat ini dihadapi oleh Kabupaten Lebak seharusnya bisa diminimalisir jika para Wakil Rakyat asal daerah punya kepedulian dan tidak hanya berkesimpulan.

“Hal yang nyata dan konkrit jangan cuma menyimpulkan ini dan itu. Tapi, yang terjadi sekarang justru ibarat jauh panggang dari api, mereka (DPR RI-red) seolah-olah tutup mata terhadap apa yang terjadi di Lebak.

BACA :  Guru SDN Karangantu Curhat lewat Medsos soal Ruang Kelas Rusak, Wakil Wali Kota Serang Langsung Sidak

Yana juga meminta kepada masyarakat Lebak khususnya, agar kedepan bisa lebih berhati-hati dalam menentukan pilihan dalam Pemilu.

“Jangan lagi memilih Wakil Takyat yang orientasinya hanya pada membela kepentingan partainya atau pihak pengusaha yang menjadi mitranya dan dirinya sendiri, tapi untuk kepentingan rakyat malah kurang diperhatikan,” serunya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler