Pertanian Harus Jadi Program Unggulan untuk Bupati Pandeglang Mendatang

Date:

Banten Hits – Kabupaten pandeglang memiliki lahan yang sangat cocok untuk dikembangakan untuk pertanian. Jika sektor ini digarap secara maksimal, putra daerah Pandeglang tak mesti menjadi kaum urban di kota besar seperti Jakarta.

Demikian dikatakan Yayan Sopyan Sauri, Ketua Kelompok Tani Makmur Jaya, Desa Sinar Jaya, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang kepada wartawan Banten Hits, Saepulloh, Minggu (28/6/2015). Menurut Yayan, kesuburan tanah yang dimiliki Kabupaten Pandeglang, harus dikelola dan dikembangkan secara maksimal.

Supaya harapan tersebut terwujud, kata Yayan, bupati Pandeglang mendatang harus punya komitmen untuk menjadikan pertanian sebagai program unggulan di Pandeglang.

“Sangat disayangkan jika lahan yang sangat potensial tidak dijadikan sebagai program unggulan oleh bupati Pandeglang,” kata pria satu anak yang merupakan alumni STAISMAN Pandeglang ini.

Sebagai ketua tani, Yayan mengajak kepada semua warga khususnya generasi muda untuk berkifrah di bidang pertanian. Jangan sampai generasi muda di Pandeglang ini menjadi korban urban ke daerah lain. Karena sesungguhnya daerahnya sendiri sangat potensial untuk dikembangkan.

“Kelompok tani wadah untuk mencetak para petani muda,” ucap Yayan.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

PMII Pandeglang Akan Paksa Bupati Terpilih Teken Fakta Integritas

Banten Hits - Hari ini, Rabu (23/3/2016) akan digelar...

Kepung Gedung Dewan, Massa Minta Pelantikan Pasangan Irna-Tanto Ditunda

Banten Hits - Ratusan massa massa pendukung pasangan (paslon)...

Hari Ini, Sekelompok Massa Akan Demo Panwaslu Pandeglang

Banten Hits - Pasca pelaksanaan Pilkada Pandeglang, sekelompok massa...

APPD Pandeglang Serukan Pilkada Sehat tanpa Adu Domba

Banten Hits - Pilkada Kabupaten Pandeglang yang akan digelar...