Connect with us

METROPOLITAN

Pilkades Tenjo Ayu Panas, Massa “Gruduk” Polsek Tanara

Published

on

Banten Hits – Pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Serang telah selesai digelar, Minggu (28/6/2015). Namun, pelaksanaan Pilkades di Tenjo Ayu, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang menyisakan masalah.

Kelompok massa di Desa Tenjo Ayu nyaris terlibat bentrok fisik, Senin (29/6/2015) malam. Pemicu bentrokan adalah perayaan kemenangan calon kepala desa Suwandi Efendi yang membakar petasan berukuran besar.

“Petasan tersebut dibakar oleh sponsor tim pemenangan,” kata Halili Berlian, warga Desa Tenjo Ayu kepada Banten Hits lewat telepon seluler, Selasa (30/6/2015).

Menurut Halili, petasan tersebut diarahkan ke rumah calon kepala desa lainnya yang kalah. Warga tersulut emosinya setelah dua warga yakni Hasuni (48) dan Siti Nurjanah (30) pingsan akibat kaget mendengar suara petasan yang keras.

BACA :  Empat WNA Asal Bangladesh Dideportasi Imigrasi Bandara Soetta

Kedua orang itu dilarikan ke Klinik Bhakti Mulya, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Hingga saat ini, keduanya dilaporkan masih menjalani perawatan.

Ratusan warga yang emosi langsung menyerang kediaman Madheri, tim sukses calon kepal desa yang membakar petasan. Beruntung emosi warga dapat diredam setelah anggota polisi dari Polsek Tanara dan Polres Serang berjaga di lokasi.

Saat ini, ratusan warga Desa Tenjo Ayu mendatangi Polsek Tanara untuk melaporkan jatuhnya dua korban akibat petasan yang dibakar dalam perayaan kemenangan calon kepala desa. (Rus)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler