Connect with us

METROPOLITAN

BPMPD Pandegalang Cari Solusi Selesaikan Sengketa Pilkades Batu Banter

Published

on

Banten Hits – Badan Pemberdayan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pandeglang akan segera berkonsultasi dengan sejumlah pihak untuk menyelesaikan kisruh Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Batu Benter, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang.

“Kami akan konsultasika dengan pihak lain dan berjanji akan menyelesaikan sengketa ini,” kata Tatang Ependi, Kepala BPMPD Kabupaten Pandeglang, kepada Banten Hits, Rabu (8/7/2015).

Namun, sebelum mencari solusi untuk menyelesaikan sengkera Pilkades di Desa tersebut, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan rapat evaluasi.

Hal ini dikatakan Tatang menanggapi sengeketa Pikades di Desa Batu Bantar, dan akan mencari solusi gugatan yang dilayangkan oleh calon kelapa Desa nomor 4. Andri Nuru Anwar. pihaknya (BPMPD red) akan menyesaikan kasus tersebut.

BACA :  Belum Satu Tahun, Polres Pandeglang Tetapkan 52 Orang Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Sebelumnya diberitakan, calon Kades Batu Bantar nomor urut 4 Andri Nurul Anwar, melayangkan surat gugatan hasil Pilkades kepada BPMPD Kabupaten Pandeglang, 14 Juni 2015 . Andri menuding telah terjadi penggelembungan suara terhadap salah satu calon.

Menurutnya, indikasi penggelembungan suara tersebut terlihat pada jumlah surat suara yang terpakai, baik yang sah maupun tidak sah sebanyak 1.935 suara. Namun, saat rekapitulasi penghitungan suara, panitia menetapkan pengguna hak pilih sebanyak 1.937 suara yang artinya ada 2 penambahan suara. (Nda)



Terpopuler