Connect with us

METROPOLITAN

Apel Operasi Ketupat, 1000 Personel Siap Amankan Mudik

Published

on

Banten Hits – Jajaran Polresta Tangerang bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar apel operasi ketupat yang sedianya akan digelar pada H-7 dan H+7 arus mudik lebaran.

Kepala Polresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, apel dilakukan guna mengetahui sejauh mana jajarannya siap dalam menghadapi pengamanan di arus mudik nanti.

“Selain mengetahui kesiapan para personil, kami juga melakukan pemetaan dan himbauan kepada para kapolsek terkait, kesiapan mereka menghadapi beberapa titik di wilayah Kabupaten Tangerang yang rawan pasar tumpah atau macet,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (9/7/2015).

Beberapa titik yang rawan akan kemacetan tersebut yakni, kawasan Kecamatan Cikupa tepatnya Pasar Cikupa, Kawasan Balaraja dan Kawasan Jayanti tepatnya Pasar Gembong.

BACA :  Setahun Diperbaiki, Jembatan Balida Lebak Ambrol

“Nantinya ada 1000 personil yang akan turun dalam melakukan operasi ketupat dan menyediakan 5 pos pengamanan salah satunya, menjadi pos check point di kawasan Citra Raya, Kawasan Cikupa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar turut hadir dan melakukan pengecekan terkait kesiapan anggota Polresta. 

Tak lupa, Zaki juga berpesan kepada para pemudik agar saat melakukan perjalanan mudik untuk tetap dalam kondisi prima.

“Saya himbau kepada para pemudik agar melakukan perjalanan dengan kondisi sehat,  guna menghindari adanya kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya. (Uud)

 



Terpopuler