Connect with us

METROPOLITAN

200 Pelajar SLTA di Lebak Ikuti Persami Saka Wira Kartika

Published

on

 

Banten Hits – Sedikitnya 200 pelajar tingkat SLTA dari tiga kecamatan di Kabupaten Lebak mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Kabupaten Lebak di Alun-alun Kecamatan Sajira.

Danramil Kecamatan Sajira sekaligus Pembina Kwaran Kecamatan Sajira Kapten Armed Abdul Rosyid mengatakan kegiatan Persami ini dilaksanakan guna wujudkan generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan guna tetap terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu program TNI dalam rangka ikut serta membina wujudkan generasi muda bangsa yang berkaraker dan berwawasan kebangsaan guna tetap terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa. Yang bertujuan untuk menambah wawasan generasi muda akan kecintaaan terhadap tanah air juga menumbuhkan jiwa patriot kepada pelajar. Kegiatan perkemahan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sangga,” papar Rosyid kepada awak media, Minggu (28/8/2016).

BACA :  Aksi hingga Malam, Wali Murid dan Alumni Minta Ahli Waris Buka Segel SMPN 1 Mancak

Menurutnya, kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 27 hingga 28 Agustus tersebut diikuti 200 pelajar tingkat SLTA dari Kecamatan Sajira, Cipanas dan Muncang. Di mana untuk untuk materi selama persami di antaranya peraturan baris berbaris (PBB), semapur, hiking, ada juga diisi dengan kegiatan cerdas cermat antar sangga.

“Kami berharap kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelajar tingkat penegak ini guna meningkatkan wawasan kebangsaan dan menambah rasa cinta kepada tanah air,” jelasnya.

Sementara itu, Iman Hermasyah salah seorang pembina perwakilan pengurus kwaran Kecamatan Cipanas mengaku Kwaran Kecamatan Cipanas mengikutsertakan peserta berjumlah 44 peserta dari dua pangkalan atau sekolah dan 4 sangga.

“Kami menyambut baik dengan adanya kegiatan persami yang diselenggarakan oleh TNI ini guna membina generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan selain itu juga saling mengenal antar kwarran untuk mempererat silaturahmi. Mudah-mudahan ke depan TNI juga dapat secara rutin menyelengarakan kegiatan serupa di tiap kwaran,” katanya. (Rus)

BACA :  Polres Cilegon Terus Lakukan Penyekatan Kendaraan Menuju Pelabuhan Merak

 



Terpopuler