Antisipasi Lonjakan Pemudik, ASDP Merak Siapkan Kapal Besar

Date:

Banten Hits – Guna mengantisipasi lonjakan para pemudik yang hendak menyeberang menuju pulau Sumatera dari Pelabuhan Merak pada musim mudik lebaran 2015, PT ASDP cabang Merak menyiapkan kapal berukuran besar yang beroperasi di perlintasan Selat Sunda.

Dari kapal yang dimiliki, lima diantaranya dapat mengangkut kendaraan campuran yang terdiri dari kendaraan kecil maupun besar, serta pejalan kaki dengan jumlah kapasitas besar.

“5 armada kapal ASDP sudah di atas 5.000 GT.  ada Portlink III, Portlink, Sebuku, Legundi, Batu mandi. Untuk kendaraan campuran 3 kapal nasional sebanyak 130-140 Motor, 500 kendaraan, dan pejalan kaki dengan kapasitas 812 penumpang. Sementara Portlink dengan GT. 12.000, bisa mengangkut 1.200 penumpang pejalan kaki, 200-300 kendaraan campuran,” tuturnya kepada dikonfirmasi Banten Hits, Jumat ( 10/07/2015 )

Ia mengakui bahwa masih terdapat kapal kecil milik ASDP yang masih beroperasi. Namun kapal yang dimaksud seperti KMP Jatra akan tetap melayani penumpang, melihat situasi saat arus puncak mudik nanti.

“Kalau untuk Jatra, akan mengikuti demand yang ada. Kalau dari otoritas pelabuhan pengaturannya mengoptimalkan kapal besar, melihat situasi padat tidaknya di lapangan,” pungkasnya. (Uud)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related