8 Posko Kesehatan Milik Dinkes Pandeglang Mulai Beroperasi

Date:

Banten Hits – Delapan posko kesehatan yang disiapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang sudah mulai beroperasi. Delapan posko tersebut guna memberikan pelayanan kepada para pemudik pada arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2015. Selain delapan posko kesehatan, Pemkab Pandeglang juga menyiagakan 36 Puskesmas yang akan melayani masyarakat pada saat hari raya Lebaran.

“Sudah mulai beroperasi. Setiap posko akan dilayani oleh petugas medis/paramedis yang dilengkapi dengan logistik, tandu, obat-obatan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), obat-obatan dasar, tensimeter, stetoskop serta tabung oksigen dan 1 unit Ambulance untuk mengantisipasi pasien yang kemungkinan dirujuk ke Rumah Sakit,” kata Koordinator layanan arus mudik 20145, kepada Banten Hits, Minggu (12/7/2015).

Yeni menerangkan, pelayanan kesehatan yang akan diberikan kepada masyaarakat meliputi pelayanan gawat darurat, pelayanan kesehatan dasar, dan rawat inap tingkat pertama serta rujukan jika memang diperlukan.

“Pelayanan ini bukan hanya untuk para pemudik dan pengguna kendaraan saja, tapi untuk warga yang juga membutuhkan pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Dari data yang diperoleh, delapan posko kesehatan tersebut tersebar di sejumlah titik diantaranya, Alun-alun Kota Pandeglang, Terminal Kadubanen, Pertigaan Mengger Kecamatan Kaduhejo, Pustu Babakan Lor Kecamatan Cikedal, Terminal Tarogong Kecamatan Pagelaran, Pustu Banjarwangi Kecamatan Pulosari, dan lokasi pariwisata Lipo Kecamatan Carita. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...