PT Jasa Marga Siapkan Recehan Rp 1,2 M untuk Antisipasi Mudik di Tangerang-Jakarta

Date:

Banten Hits – Pengelola jalan tol Tangerang – Jakarta, PT Jasa Marga Cabang Tangerang menyiapkan uang recehan sebanyak Rp 1,2 miliar untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan saat pembayaran tarif di gerbang tol Jakarta – Tangerang ketika arus mudik dan balik Lebaran 2015.

Tol Collection Central Manager (TCCM) PT Jasa Marga Cabang Tangerang – Jakarta, Fauzi Abdul Rochman mengatakan, pecahan uang recehan ini harus disiapkan saat transaksi di gerbang tol karena pemudik kerap membayar menggunakan uang dengan nominal besar. Apalagi saat ini ada diskon tarif tol yang terdapat pecahan Rp 500.

“Uang kembalian awal kita sebesar Rp 675 juta. Ini untuk hari biasa. Lalu pada H-10, ditambah Rp 525 juta, sehingga total Rp 1,2 miliar. Pecahan uang recehan sendiri mulai dari Rp 500 hingga Rp 50 ribu. Untuk pecahan Rp 500 saja kita siapkan Rp 140 juta,” katanya, Selasa (14/7/2015).

Fauzi menjelaskan, uang pecahan recehan disiapan untuk 11 gerbang tol Jakarta – Tangerang mulai dari Tomang hingga Bitung. Untuk uang kembalian terbesar disiapkan di Gerbang Tol Karang Tengah sebesar Rp 1 miliar.

“Gerbang tol Karang Tengah ini paling besar, karena 80 persen kendaraan berasal dari arah sana,” jelasnya.

Fauzi menambahkan, untuk menghidari kemacetan dan antrean, pihkanya juga menyiagakan terlebih dahulu uang kembalian di setiap gerbang tol. 

“Jangan sampai kehabisan uang kembalian yang berdampak pada penumpukan kendaraan yang panjang di pintu gerbang,” jelasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...