Polresta Tangerang Resmi Diserahkan ke Polda Banten

Date:

 

Banten Hits – Polresta Tangerang resmi bergabung ke wilayah hukum Polda Banten. Upacara penyerahaan daerah hukum Polresta Tangerang dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten digelar di halaman Polresta Tangerang, Selasa (3/5/2016). Hadir dalam acara itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto, Kapolda Banten Brigjen Pol. Ahmad Dofiri, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. 

“Dengan diserahkannya Polresta Tangerang ke Polda Banten, diharapkan para personil yang ikut pindah ke Polda Banten tetap harus melaksanakan tugas dengan tanggung jawab,” ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto.

Moechgiyarto menambahkan, Polresta Tangerang kini membawahi sepuluh Polsek yaitu, Polsek Tigaraksa, Polsek Cikupa, Polsek Pasar Kemis, Polsek Balaraja, Polsek Cisoka, Polsek Mauk, Polsek Kresek, Polsek Kronjo, Polsek Panongan dan Polsek Rajeg.

“Ada sepuluh polsek yang masuk ke Polresta Tangerang, tiga Polsek masuk Polres Metro Tangerang Kota dan empat Polsek ke Polres Tangsel,” jelasnya.

Proses bergabungnya Polresta Tangerang ke Polda Banten mendapat penolakan keras dari masyarakat Tangerang. Mereka pesimis, jika Polresta Tangerang gabung Polda Banten koordinasi akan semakin efektif, mengingat jarak Tangerang dengan Polda Metro Jaya lebih dekat dibanding ke Polda Banten.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...