Usai Lebaran, Warga di Pandeglang Berbondong-bondong Urus SIM

Date:

Banten Hits – Dua hari setelah masa libur Lebaran tahun 2015, Kepolisan Resort (Polres) Pandeglang mencatat peningkatan yang signifikan terhadap permintaan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

 

Pantauan Banten Hits, Kamis (23/7/2015), ratusan warga baik yang akan mengurus SIM baru maupun yang akan melakukan perpanjangan terlihat mengantre berdiri lantaran tak lagi mendapat duduk di tempat duduk yang disedikan.

Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Lucky Permana Putra, mengatakan, membludaknya masyarakat yang akan mengurus SIM diyakini karena timbulnya kesadaran dan respon positif dari upaya yang terus dilakukan pihaknya melalui sosialisasi tentang aturan berlalu lintas kepada masyarakat yang menyadari bahwa SIM merupakan syarat wajib masyarakat yang akan mengendarai kendaraan bermotor.

“Ini menandakan adanya kesadaran dari masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Kebanyakan untuk pemohon SIM C,” katanya saat ditemui Banten Hits.

Sementara itu, Angsana Rifai Sobari, salah seorang warga mengaku rela berdiri mengantre untuk melakukan proses perpanjangan SIM yang ia miliki.

“Mumpung lagi libur jadi perpanjang SIM sekarang, kalau sudah masuk kerja nantinya susah lagi,” kata pria yang bekerja di Jakarta ini. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...