Telan Anggaran Rp11 M, Pembangunan Gedung Setda Pandeglang Ditargetkan Rampung Akhir Desember

Date:

Banten Hits – Penandatangan kontrak dengan penyedia jasa kontruksi dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan gedung Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang yang menelan anggaran sebesar Rp11 Milyar, Kamis (23/7/2015), akan segera dilakukan.

“Untuk pelaksanaan pembangunan gedung Setda rencananya hari ini (Kamis-red) akan dilakukan penandatanganan kontrak,” kata Kabid Penataan Pembangunan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat.

Kata dia, penandatangan kontrak akan dilaksanakan setelah adanya penetapan pemenang dari Pokja ULP. Dari seratus lebih kontraktor yang mengikuti tender yang berasal dari dalam dan luar Kabupaten Pandeglang, hanya sebelas peserta yang memasukan dokumen penawaran.

“Pokja ULP menetapkan PT. Multi Gapura Pembangunan Semesta dari Jakarta,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pembanguna dua bangunan gedung Setda tersebut akan ditargetkan selesai selama 5 bulan atau 150 hari kalender.

“Sekarang tanda tangan kontrak, berarti 20 Desember 2015 pembangunan akan selesai. Jadi, tahun depan bisa langsung dimanfaatkan,” ujarnya.

Sebenarnya, lanjut Asep sesuai dengan master plan atau perencanaan induk, pembangunan gedung Setda tersebut berjumlah tiga bangunan dengan total sebesar Rp18 Milyar.

“Tiga bangunan dengan total Rp18 Milyar. Untuk tahun ini anggaran yang tersedia hanya Rp12 Milyar, jadi Ttahun depan kita ajukan lagi untuk pembangunan satu gedung lagi,” imbuhnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related