Bahas KUA PPAS, Sejumlah Sektor di Lebak Diharapkan Bisa Ditingkatkan

Date:

Banten Hits – Kebijakan Umum APBD (KUA) Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2016, Kamis (23/7/2015), rampung dibahas antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim TAPD Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak. Setelah KUA, pembahasan akan dilanjutkan kepada pembahasan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

“Dijadwalkan empat hari, dan dua hari ini pembahasn KUA sudah beres, jadi tinggal pembahasan PPAS nya besok sampai Senin,” kata anggota Banggar DPRD Lebak Dian Wahyudi, saat dihubungi Banten Hits.

Dian menjelaskan, pembahasan KUA-PPAS yang sudah mulai dibahas dikarenakan adanya perubahan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 52 tahun 2015.

“Ada perubahan regulasi pedoman penyusunan, jadi harus dibahas dari sekarang. Kalau sebelumnya perubahan dulu yang dibahas baru kemudian murni, sekarang sebaliknya,” terang politisi PKS ini.

Dalam pembahasan KUA, Dian menjelaskan ada sejumlah hal yang dibahas, seperti kebijakan ekonomi makro Lebak terkait dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dan Inflasi.

“Nanti disesuaikan dengan kondisi nasional dan provinsi kemudian asumsi-asumsi pendapatan dan pengeluaran,” ucapnya.

Selain itu, dua hari masa pembahasan ada juga beberapa konsep terutama di sektor Pertanian, UKM, Pariwisata untuk tahun 2016 yang didorong agar lebih berdaya dan bisa ditingkatkan.

“Itu yang diharapkan bisa ditingkatkan, walaupun terkait dengan anggaran nya belum difungsikan karena memang belum beres perhitungan anggarannya, ini kan baru kebijakan umum nya saja,” paparnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...